Nasional

Miss Universe Rusia Promosikan Destinasi Pariwisata the 10 New Bali

Oleh : luska - Selasa, 16/11/2021 19:40 WIB

Moskow, INDONEWS.ID - KBRI Moskow bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo menggelar peluncuran Buku Fotografi Travel dan Promosi Destinasi Pariwisata 'the 10 New Bali' yang diterbitkan dalam edisi bahasa Rusia. Peluncuran buku diselenggarakan secara offline pada 15 November 2021 di Hotel Marriott Aurora di kota Moskow. 

Peluncuran buku menghadirkan secara khusus Oksana Fedorova, selebritas dan Miss Universe 2002 asal Rusia. Pada acara peluncuran buku, Oksana menjadi warga Rusia pertama di Moskow yang menerima secara langsung buku 'the 10 New Bali' edisi bahasa Rusia dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, Jose Tavares. 

Buku 'the 10 New Bali' edisi bahasa Rusia menampilkan foto-foto yang menangkap warna, keindahan alam dan keragaman budaya pada 10 Bali Baru yang merupakan 10 destinasi wisata baru di luar Bali, yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada tahun 2017 lalu. Acara peluncuran juga dimeriahkan oleh pameran foto hasil karya para fotografer yang menjadi kontributor dalam buku 'the 10 New Bali' serta penampilan tarian Nusantara oleh para penari Rusia dan penari Indonesia dari sanggar tari binaan KBRI Moskow "Kirana Nusantara Dance" (KND). 

Turut menyampaikan ucapan selamat melalui pesan video adalah Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Duta Besar Ngurah Swajaya dan Presiden Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono. 

Kegiatan peluncuran buku 'the 10 New Bali' ini juga dihadiri 50 orang undangan khusus dari kalangan tur operator, travel agent dan media Rusia di kota Moskow. 

Oksana Fedorova, selebritas dan Miss Universe 2002 asal Rusia mengungkapkan kegembiraan atas penghormatan yang diberikan kepada dirinya untuk menjadi menjadi warga Rusia pertama di Moskow yang menerima secara langsung buku 'the 10 New Bali' edisi bahasa Rusia dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, Jose Tavares.

“Saat menjabat sebagai Miss Universe tahun 2002, saya berkesempatan mengunjungi Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, saya menyaksikan dan merasakan secara langsung keindahan alam, kekayaan budaya dan keramah tamahan masyarakat Indonesia yang luar biasa,” ujar Oksana.

Selain menerima buku, Oksana juga berkesempatan menyampaikan promosi tentang pariwisata Indonesia. “Indonesia memiliki keindahan alam yang mengagumkan. Melalui peluncuran buku 'the 10 New Bali' edisi Bahasa Rusia, semoga semakin banyak. (Lka)

Artikel Terkait