Bisnis

PT Perkebunan Nusantara X Gelar Pelatihan Pembinaan Mental

Oleh : Marsi Edon - Selasa, 23/11/2021 16:15 WIB

Ilustrasi Logo PTPN X(Dok.PTPN X)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Perkebunan Nusantara X sebagai Anak Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara menggelar acara Pelatihan Pembinaan Mental dan Peningkatan Komitmen Karyawan di Puslatpasrat Korps Marinir, Gunungsari, Surabaya bagi karyawannya.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 400 karyawan dengan jenjang BOD-1 hingga BOD-4. Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan SDM berkualitas ini digelar selam 4 hari 3 malam mulai tanggal 8 hingga 11 November 2021. Acara ini dibuka langsung oleh Direktur PTPN X, Tuhu Bangun.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan menghilangkan egoisme di masing-masing karyawan. Sehingga seluruh karyawan bisa kompak dan bersinergi untuk mewujudkan kinerja sukses tahun 2022,” ungkap Tuhu Bangun seperti dilansir media ini dari laman resmi Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa,(23/11/2021)

Pelatihan ini dimentori langsung oleh Pelatih dari Puslatpasrat Korps Marinir. Adapun materi yang diberikan terbagi menjadi materi indoor dan outdoor. Untuk materi indoor sendiri peserta diberikan pembekalan motivasi, tausiyah dan sharing session.

Sedangkan untuk kelas outdoor para peserta diajak untuk berlatih kekompakan dalam tim, baris berbaris, hingga upstanding dan destanding rappeling.

Tuhu Bangun menghimbau agar sifat-sifat kedisiplinan; ketegasan, dan kekompakan yang terbentuk selama pelatihan dapat diimplementasikan dalam keseharian di kantor. Selain itu seluruh peserta juga diminta untuk membentuk mental-mental disiplin untuk karyawan di bawahnya.

"Ada sebuah pesan yang pemahaman dan persepsinya harus sama, Bahwa menciptakan kinerja terbaik itu tidak bisa dilakukan seketika, diperlukan satu tindakan, gerakan yang serentak, kesempatan ini (Pelatihan Bimbingan Mental SDM Berkualitas) nantinya akan membranding mereka. Kita arahkan kembali terhadap sasaran dan tujuan korporasi, dan Holding Perkebunan,” ujar Tuhu.

Acara ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama dari seluruh karyawan dalam pencapaian kinerja sukses tahun 2022. Seluruh karyawan dengan tegas berkomitmen akan bersama-sama memberikan kontribusi terbaiknya guna mencapai kesuksesan kinerja tahun 2022 hingga tahun-tahun mendatang.*

Loading...

Artikel Terkait