Gaya Hidup

Sosok Multi Talenta, Begini Aksi Koboi Bergitar Chappy Hakim di Klub Eksekutif Persada

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 27/11/2021 12:45 WIB

Pemimpin Redaksi Indonews.id Asri Hadi (batik merah), Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim (tengah) dan Ketum Satupena Denny JA berpose di sela-sela acara (Foto: indonews.id/Rikard Djegadut)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (TNI AU) periode 2002-2005, Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim memang terkenal sebagai sosok multi talenta. Betapa tidak, selain dikenal sebagai seorang penerbang ulung, ia juga dikenal sebagai penulis paling produktif.

Hal ini dapat dilihat dari puluhan buku yang telah ditulisnya dan ratusan opini yang diterbitkannya di berbagai media massa baik cetak maupun online. Sebagian besar jenderal bintang empat ini mengupas isu seputar penerbangan.

Tak sampai di situ, mantan Bos Freeport ini juga ternyata ahli memainkan sejumlah alat musik mulai dari gitar hingga saxofone. Tak hanya ahli mengiringi orang bernyanyi, jenderal yang terkenal easy gooing ini memiliki suara emas yang khas.

Hal itu terlihat pada Sabtu (27/11/21) di Klub Eksekutif Persada, Jakarta Timur. Chappy beraksi dengan band-nya "The PlaySet" membawakan sejumlah lagu oldies dan menghibur para pengunjung.

Ini merupakan jadwal manggung pertama bagi band PlaySet yang dikomandoi Chappy Hakim dan beranggotakan Alam (Drummer), Joko (Saxophone), Roi (Gitaris), Nadjib Osman (Pianis), Ari (Bass), Yance (Saxophone). Menariknya, salah satu anggota PlaySet yakni Alam (Drummer) merupakan seorang disabilitas.

"Yang hebatnya dari band PlaySet ini adalah kami memiliki anggota seorang disabilitas. Mungkin ini satu-satunya di dunia. Makanya kita harus cinta Alam," ucap Chappy dengan nada canda.

Dari penuturan Chappy Hakim kepada Indonews.id, PlaySet akan tampil secara rutin setiap Sabtu di Klub yang beralamat di Jalan Raya Protokol Perdana Halim Kusuma, Jakarta Timur ini.

Dalam aksinya siang ini (Sabtu, 27/11/21) Chappy Hakim tampil menggenakan kaos lengan panjang kuning, bercelana jeans, sepatu sneakers sport kets dengan topi koboi. Aksi koboi bergitarnya sungguh membius para pengunjung hingga mau bernyanyi bersama dan turun ke dance floor.

,Dia mengawali aksinya dengan memperkenalkan anggota band-nya. Ia juga menyapa para tamu yang hadir. Selanjutnya, dia membawakan lagu-lagu oldies seperti Balada Pelaut dan sebagainya.

Seperti koboi bergitar, Chappy larut dalam aksi panggungnya. Bukan hanya bergitar, Chappy juga beraksi dengan saxophone-nya. Aksi panggung Chappy berlangsung lebih dari 5 jam. Semua pengunjung terhibur.

Sang istri, Pusparani juga ikut tampil ke atas panggung memeriahkan siang itu. Salah satunya membawakan lagu Maumere. Saat lagu ini dibawakan, sejumlah pengunjung langsung berkumpul di lantai dansa mengikuti irama lagunya.

Sebelum sang istri, Ketua Umum Satupena Denny Djanuar Ali atau yang biasa dikenal Denny JA ikut naik ke atas penggung membawakan sebuah lagu.

Untuk diketahui, Satupena merupakan sebuah organisasi yang terdiri dari para penulis di antaranya Chappy Hakim sendiri, Nasir Tamara, Satrio Arismunadar, Gemala Hatta, Habib Chizrin, Prof Azyumardi Azra, Rusdian Lubis dan Helmy Yahya Asvi Warman Adam. Didin S. Damarhudin dan masih banyak penulis besar lainnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang merupakan anggota teman sesama anggota di organisasi Satupena, Asri Hadi mengaku terhibur dengan penampilan Chappy Hakim. Menurutnya, ia telah lama mengetahui Chappy Hakim memang sosok multi talenta.

"Tapi aksi beliau selalu memukau. Beliau ahli dalam satu bidang tidak pernah setengah-setengah tapi full. Bagi yang ingin menyaksikan aksi koboi bergitar ala Chappy Hakim, datang saja di Klub Eksekutif Persasa setiap Sabtu," kata Asri Hadi.

Sebagai informasi, Mantan Dirjen Perhubungan Udara, Heri Bhakti juga turut hadir.*

 

Loading...

Artikel Terkait