Nasional

Hai Teladaners! Ingin Bernostalgia Masa SMA, Mampirlah ke Pojok Kuliner Plaza Semangi

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 27/11/2021 17:45 WIB

Pemimpin Redaksi Bulir.id Asri Hadi bersama para alumni SMA Negeri 3 Jakarta atau SMA Teladan, pemilik usaha Pojok Kuliner Plaza Semangi (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Berawal dari Bazaar UMKM yang diadakan pada akhir bulan November hingga awal Desember 2020 oleh Teladan Business Network (TBN), sebuah komunitas pebisnis dan UMKM alumni SMA Negeri 3 Jakarta atau yang biasa dikenal SMA Teladan.

Bazaar tersebut diselenggarakan untuk menggairahkan kembali iklim usaha yang sedang lesu kala itu akibat pandemic covid-19. Dengan kreatif, acara ini diadakan di lokasi yang kala itu kosong akibat tutupnya sebuah departement store di pusat perbelanjaan Plasa Semanggi.

Acara yang berlangsung selama 2 minggu tersebut menjadi ajang bertemunya para alumni Teladan yang bergerak di bidang usaha kuliner.

Selama berlangsungnya acara, para peserta saling kenal dan membangun network, dari obrolan yang terjadi sebagian dari peserta bersepakat untuk terus membuka usaha di lokasi tersebut meski event Bazaar UMKM telah selesai.

Akhirnya, setelah menjalin komunikasi dengan pihak manajemen Plaza Semanggi, mereka mendapat tempat untuk lokasi berjualan dilantai 3A yang memang lantai pusat kuliner.

Tempat kolektif ini diberi nama Pojok Kuliner, sesuai dengan lokasinya yang berada di pojok yang strategis dengan pemandangan keluar kota Jakarta, karena terdapat jendela besar di sebelahnya.

Pojok Kuliner terdiri dari Bunda Sarah Conny (masakan dan kue-kue khas Menado), Bakso Raja, Dimsum Ummy Denny dan ATR Frozen Food yang juga menyediakan asinan Betawi yang segar.

Selain itu, juga masih terletak di lokasi yang sama, ada Colours florist yang juga unit usaha alumni teladan.

Buat Teladaners yang sedang berada di sekitar Sudirman bolehlah mampir untuk mencicipi kuliner teman-teman alumni. Karena tidak cuma makan, teladaners juga bisa ngobrol nostalgia masa SMA, tempatnya juga asik buat nongkrong, apalagi makanannya enak- enak dengan harga yang dijamin gak mahal.* (Lufti Taufik).

Loading...

Artikel Terkait