Nasional

Ajang Promosi Indonesia, KBRI Tokyo Ikut dalam 10th International Friendly Run

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 30/11/2021 14:15 WIB

Kedutaan Besar Republik Indonesia Tokyo (KBRI) Tokyo berpartisipasi dalam kegiatan 10th “International Friendly Run” yang diselenggarakan oleh Active International Association pada Minggu 28 November 2021.

Jakarta, INDONEWS.ID - Kedutaan Besar Republik Indonesia Tokyo (KBRI) Tokyo telah berpartisipasi dalam kegiatan 10th “International Friendly Run” yang diselenggarakan oleh Active International Association pada Minggu 28 November 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin persahabatan antara para Duta Besar Mancanegara di Jepang dengan warga Tokyo. Acara ini juga digelar untuk mendukung program bantuan restorasi dan pendidikan bagi korban Gempa Bumi Tohoku 2011 lalu.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi yang turut serta dalam kegiatan ini bersama para pejabat KBRI Tokyo menyampaikan kegiatan ini sekaligus menjadi ajang promosi untuk lebih memperkenalkan Indonesia di masyarakat internasional khususnya Jepang.

“Dalam setiap kesempatan untuk promosi Indonesia, kita akan selalu memanfaatkan termasuk hari ini di dalam International Friendly Run yang diikuti berbagai negara. Kita ikut berpartisipasi untuk lebih mengenalkan Indonesia di masyarakat Internasional khususnya di Jepang,” ujar Dubes Heri.

Active International Association selaku penyelenggara kegiatan ini adalah organisasi nirlaba yang mempromosikan persahabatan dan saling pengertian antara warga negara Jepang dan warga negara asing yang tinggal di Jepang.

Sekitar 1.000 pelari Jepang dan asing, diplomat dari lebih dari 20 perwakilan diplomatik yang berada di Jepang ikut dalam acara ini. Diantaranya adalah Amerika Serikat, Perancis, Rusia, Colombia, Bangladesh Meksiko, Uzbekistan, Kazakhstan, El Salvador.

Dalam kegiatan 10th “International Friendly Run” ini peserta dapat memilih lari estafet grup 20 km, 10 km, 5 km atau 20 km. Pemenang tempat pertama, kedua, dan ketiga dibagi dari setiap kategori jenis kelamin dan usia. Semua pelari yang menyelesaikan lintasan mendapatkan sertifikat dari pihak penyelenggara, kecuali untuk lari estafet di grup 20 krn.

Sebagian dari biaya masuk dalam kegiatan ini akan disumbangkan ke Great East Japan untuk daerah bencana gempa bumi di Jepang dalam mendukung Restorasi dan Pendidikan Kebencanaan.

Kegiatan 10th “International Friendly Run” ini digelar untuk sekaligus mempromosikan "Turnamen Futsal Internasional Tokyo antar kedutaan" dan `Turnamen Bola Basket 8x3 antar Kedutaan.*

 

Artikel Terkait