Nasional

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Minta Hak Istimewa, Kornas Jokowi: Enak Aja!

Oleh : very - Kamis, 02/12/2021 10:31 WIB

Abdul Havid Pernama, Kornas Jokowi. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Pernyataan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Fadel Muhammad yang juga berlatar belakang politisi Partai Golkar yang meminta Presiden Joko Widodo agar mencopot Menteri Keuangan Sri Mulyani dinilai tidak memiliki alasan yang mendasar.

Pasalnya menurut Ketua Umum Kornas-Jokowi Abdul Havid Permana, permintaan Anggota DPD RI Dapil Gorontalo tersebut kental dengan muatan politis.

“Kami mensinyalir permintaan pencopotan Sri Mulyani oleh Fadel Muhammad syarat dan kental dengan muatan politis. Jadi saya kira tidak usah terlalu jauh mengintervensi presiden, apalagi itu hak prerogatif presiden,” ujar pria yang akrab disapa Havid ini dalam rilisnya yang diterima redaksi, Kamis (2/12/2021).

Selain itu, kata Havid, permintaan tersebut sangat menggelitik sebab lantaran hanya masalah anggaran yang tidak dinaikkan dan ketidakhadiran Sri Mulyani diundang oleh MRP RI.

“Kalau masalah anggaran turun atau tidak dinaikkan untuk MPR RI, wajar saja kondisi sekarang saat ini negara sedang perang dengan virus corona,” kata Havid.

Oleh karena itu, sambungnya, jangan mentang-mentang lembaga tertinggi negara harus diistimewakan. “Kalau kita bicara keistimewaan rakyatlah yang harus diprioritaskan hak keistimewaannya. Jadi jangan minta enaknya aja,” pungkas Havid. ***

Artikel Terkait