Daerah

Resmikan Sirkuit Zabak, Bamsoet : Dahsyat

Oleh : indonews - Senin, 06/12/2021 06:18 WIB

Bambang Soesatyo (Bamsoet) Resmikan Sirkuit Zabak, Kabupaten Tanjabtim, Jambi Minggu (5/12)

Muara Sabak, INDONEWS.ID - Resmikan Sirkuit Zabak, Kabupaten Tanjabtim, Jambi Minggu (5/12) Bambang Soesatyo (Bamsoet) dibuat terkesan dan beri usul agar sirkuit bisa gelar balap mobil.

Usai meresmikan Sirkuit Zabak Nasional Sirkuit, Ketua Ikatan Motor Indonesia Pusat sebut kemungkinan besar Sirkuit Zabak bisa menggelar balapan mobil bergengsi.

Hal tersebut disampaikan Bamsoet usai meresmikan Sirkuit Zabak Nasional Sirkuit. Dalam sambutannya Bambang yang hadir dengan Tinton Soeprapto itu, mengaku takjub ketika baru saja melihat kawasan Sirkuit.

"Kesan pertama saya tiba di Sirkuit Zabak ini hanya satu kata, dahsyat," ujarnya.

Bamsoet juga menyampaikan kekaguman dirinya dengan lintasan Sirkuit Zabak yang sangat eksotis. Bahkan dirinya sempat berujar bahwa selain gelaran motoPrix kemungkinan besar Kejuaraan balap mobil juga bisa digelar di Sirkuit Zabak ini.

"Dengan hanya menambah dua meter ke sisi kanan dan dua meter ke sisi kiri, sirkuit Zabak ini sudah bisa menggelar balap mobil," tuturnya.

Sirkuit Zabak merupakan sirkuit permanen road race pertama di Jambi yang dibangun sejak 2017 di areal seluas 45 hektar.

Menariknya, dalam lawatannya ke Sirkuit Zabak ini dirinya sengaja membawa pentolan pentolan yang ada di IMI Pusat. Guna melihat langsung potensi dan sisi lain yang mungkin dapat dimajukan di daerah daerah termasuk di Sirkuit Zabak.

"Mudah mudahan setelah diresmikan Sirkuit Zabak ini semakin maju dan menjadi andalan. Dan tidak menutup kemungkinan seri balapan yang saat ini ada di jakarta bisa dibawa ke sabak di sirkuit Zabak ini," pungkasnya.

Bamsoet mengatakan, perlu dilengkapi seperti Tribun permanen, klinik, Paddock dan beberapa sarana dan prasarana lain

Turut hadir mendampingi Bamsoet, Gubernur Jambi dan Bupati Tanjabtim. Juga hadir Bupati Sarolangun Cek Endra, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto, dan Ketua IMI Jambi Syafruddin

Artikel Terkait