Daerah

Gereja GBI LTC Glodok Gelar Natal Bersama 2021 Usung Tema `Christmas Celebration Juru Selamat Dunia`

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 10/12/2021 09:30 WIB

Pdt Daniel Vicky dalam Acara Natal Bersama Gereja Bethel Indonesia (GBI) LTC Glodok pada hari kamis (09/12/2021), pukul 18.00 WIB.

Jakarta, INDONEWS.ID - Memasuki bulan Desember 2021, umat Kristiani di seluruh dunia dan khususnya Indonesia mempersiapkan diri dalam menyambut Natal. Di Indonesia, berbagai Gereja mulai mempersiapkan diri dalam rangka menggelar pesta iman tahunan itu. Tak terkecuali Gereja Bethel Indonesia (GBI) LTC Glodok.

Gereja Bethel Indonesia (GBI) LTC Glodok salah satu gereja besar di Indonesia mengadakan acara perayaan Natal bersama bertempat di GBI LTC GLODOK Lantai 8 Jalan Hayam Wuruk No. 127 Jakarta Barat pada hari kamis (09/12/2021), pukul 18.00 WIB.

Ibadah dilakukan secara hybrid yakni secara tatap muka dan live streaming. Berhubung masih dalam suasana pandemi dan PPKM Level 2, acara digelar dengan kapasitas terbatas bagi jemaat yang hadir secara tatap muka serta menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Pendeta Daniel Vicky saat memberikan kotbah pada Natal Bersama Gereja Bethel Indonesia (GBI) LTC Glodok bertempat di GBI LTC GLODOK Lantai 8 Jalan Hayam Wuruk No. 127 Jakarta Barat pada hari kamis (09/12/2021), pukul 18.00 WIB.

Hadir sebagai pembicara atau pengkhotbah dalam perayaan Natal Bersama ini adalah Pdt. Daniel Vicky.

Prosesi penyalaan lilin diiringi dengan menyanyikan lagu Malam Kudus yang dibawakan oleh Pdt Daniel Vicky, Ibu Sarah Daniel, Bpk Hanson Sinaga & Ibu Ria Siagian, Bpk Ricky & Ibu Yunita, Bpk Santoso & Ibu Elly, Ibu Jessica Ade dan Bpk Freddy Sianturi & Ibu Roslina Simanjuntak serta Ibu Meimei.

Acara dibuka dengan pujian penyembahan yang dibawakan Tim Pemuji dari GBI. Turut mendukung sesi acara pujian penyembahan (praise and worship) adalah anak sekolah Minggu, Youth, Muda-mudi, kaum Wanita dan kaum pria.

Pihak panitia juga menyediakan Lilin Natal dan Snack serta makan malam bagi para jemaat yang hadir secara tatap muka dalam acara Natal bersama tersebut.

Pdt Daniel Vicky dalam kotbahnya membacakan firman Tuhan yang diambil dari Matius ayat 1:21 yang menceritakan tentang nubuat kelahiran Yesus, sang Juru Selamat.

"Ia akan melahirkan anak Laki-laki dan engkau akan nampak Dia YESUS karena dialah yang akan menyelamatkan Umatnya dari dosa mereka," kata Pendeta Daniel Vicky menjelaskan teman yang diusung yakni "Christmas Celebration: Juru Selamat Dunia".

Acara berakhir dengan doa berkat yang berjalan sesuai tepat waktu yakni sebelum pukul 21.00 Wib. Sesuai arahan dari peraturan penetapan PPKM Level 2 yang mulai diberlakukan per tanggal 1 Desember 2021.*

Artikel Terkait