Gaya Hidup

Radio Fest Ajak Anak Muda Indonesia untuk Berkarya Bersama

Oleh : very - Minggu, 12/12/2021 21:36 WIB

Radio Fest 2021 merupakan bentuk sinergi dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan cara positif yang dilakukan oleh Anak Radio, tim gabungan dari radio-radio milik grup Mahaka Radio Integra (MARI). (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Radio Fest 2021 merupakan bentuk sinergi dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan cara positif yang dilakukan oleh Anak Radio, tim gabungan dari radio-radio milik grup Mahaka Radio Integra (MARI), yaitu Jak fm, Gen fm Jakarta, Gen fm Surabaya, Hot fm, Kis fm, Mustang fm dan Most Radio.

Mengusung konsep ‘Lebih Baik Barengan’, Anak Radio MARI akan menggelar Radio Fest yang merupakan virtual event dengan segmen Music, Mind dan Market, hasil kolaborasi dengan berbagai pihak dan akan ditayangkan pada Minggu, 12 Desember 2021 melalui Youtube Channel Gen. 98.7 FM.

“Radio Fest jadi sebuah persembahan spesial di penghujung tahun dari radio-radio MARI untuk Indonesia. Kami sengaja mengajak beberapa musisi dan content creator muda untuk berkolaborasi untuk menunjukkan bahwa generasi muda Indonesia masih punya kesempatan yang besar untuk berkarya dan lebih mudah kalau majunya bareng-bareng,” jelas Raditya Hardanto, Corporate Brand & Product Manager MARI. Virtual event ini tentunya sekaligus menunjukkan kesiapan MARI untuk menyambut tahun 2022 melalui produk konten kreatifnya.

Diawali dengan segmen Market sebagai pre-show, Radio Fest menawarkan konsep live shopping dan bidding untuk berbagai produk. Pada segmen market, Radio Fest menggandeng beberapa partner sebagai kolaborator, diantaranya adalah MS Glow yang menawarkan produk dengan berbagai hadiah. Tenant Kuningan City sebagai official venue partner di Radio Fest juga turut memeriahkan segmen Market ini. Tidak ketinggalan, salah satu lini usaha MARI yaitu Anak Radio Store juga ikut andil dalam rangkaian pre-show Radio Fest.

Dilanjutkan dengan segmen Music yang  menampilkan berbagai kolaborator musisi lokal maupun mancanegara, di antaranya JVKE dan Vaultboy. Keduanya merupakan musisi populer yang karya musiknya viral di kalangan warganet saat ini. Penampilan musisi muda lokal dari Kaleb J, Marion Jola, Juicy Lucy dan Mahalini juga akan turut meramaikan segmen ini. Tak kalah seru, sebagai pendatang baru juga akan hadir Jayezmaail serta Calliope, dua musisi yang berhasil menjadi pilihan teratas dari gelaran Music Submission Radio Fest pada Agustus 2021 lalu.

Radio Fest juga akan menyajikan segmen Mind, yang mengambil konsep hiburan dari obrolan seru antara penyiar radio, podcaster lokal dan juga bintang tamu spesial. Mind merupakan segmen hasil kolaborasi radio-radio MARI dengan NOICE dengan menghadirkan original podcast talent-nya, yaitu Dhika dan Awwe dari podcast Berizik, juga Remin dan Molan dari podcast Kagak Abis Pikir. Menambah keseruan segmen Mind, Radio Fest turut mengundang Patra, Diaz, Dhika, Kemal Pahlevi dari Podcast Ancur, serta Berliana Lovell untuk berkolaborasi.

“Kami sengaja menyatukan para talent khususnya dari radio grup MARI serta NOICE. Kolaborasi ini diharapkan bisa memberikan kesan positif kepada generasi muda untuk selalu berkarya walau di masa pandemi, berkolaborasi dengan orang atau kelompok yang memiliki kesamaan visi misi. Kami yakin dengan berkarya bersama, bikin sesuatu barengan, semuanya akan jadi lebih baik,lanjut Raditya Hardanto. Keseriusan MARI dalam menggarap konsep kolaborasi ini semakin nyata dengan menggandeng Chocolatos dan MS Glow sebagai sponsor untuk Radio Fest. ***

 

Loading...

Artikel Terkait