Nasional

Peduli Sesama, SiCepat Ekspres Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 15/12/2021 15:28 WIB

SiCepat Ekspres melalui SiCepat Peduli mendirikan posko bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Desa Banjarwaru, Kabupaten Lumajang

Jakarta, INDONEWS.ID - SiCepat Ekspres melalui program CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. Bantuan yang diberikan berupa selimut, tikar, obat-obatan dan logistik senilai lebih dari Rp50 juta.

Di samping itu, SiCepat juga menyalurkan donasi sebesar Rp20 juta melalui Ardito Soepomo selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Asperindo Jawa Timur.

Selain itu, SiCepat Ekspres mendirikan posko bantuan di Desa Banjarwaru, Kabupaten Lumajang. Posko Desa Banjarwaru ini menampung bantuan logistik dan pengungsi yang terdiri dari orang dewasa hingga anak-anak.

Samsul Arifin selaku Kepala Desa Banjarwaru menyampaikan terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah membantu Desa Banjarwaru dengan bantuan kebutuhan, serta bantuan pengungsian untuk masyarakat setempat.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga-warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang berasal dari Kecamatan Candipuro. Posko Desa Banjarwaru ini juga mendukung program pemulihan anak-anak dengan memberikan fasilitas bermain di lapangan dan sungai kecil di belakang posko ini,” ujarnya, Sabtu (11/12/2021).

Sementara itu, Kepala Bidang Logistik Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Ari Kiswanto menyampaikan posko kedua, yakni Pengungsian Lapangan Candipuro telah diisi oleh para pengungsi sejumlah 4.100 warga per tanggal 11 Desember 2021.

“Terima kasih kepada SiCepat Ekspres telah mendistribusikan bantuan logistik, selimut, tikar, popok, vitamin, dan obat-obatan melalui TAGANA Kab. Lumajang. Sebagai relawan, kami membuka posko dan dapur umum di kantor Dinas Kesehatan Unit Layanan Kesehatan Jiwa Puskesmas Candipuro,” ujar Ari.

The Kim Hai selaku CEO SiCepat Ekspres menyampaikan harapannya, agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para warga yang terdampak, dan mengungsi di Posko Desa Banjarwaru Kab. Lumajang, serta Posko Pengungsian Lapangan Candipuro.

“SiCepat Ekspres turut prihatin dengan kejadian erupsi Gunung Semeru. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak. Mari kita bersama-sama mendoakan agar kejadian ini segera membaik, warga dapat beraktivitas seperti semula, dan jalur operasional SiCepat Ekspres di wilayah Pasirian dapat dibuka kembali,” ungkap Kim Hai.*

Loading...

Artikel Terkait