Bisnis

Luar Biasa! Utamakan Kualitas, Penjualan CPO PTPN VI Lampaui Target RKAP

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 21/12/2021 19:46 WIB

Ketua Tim Tender penjualan PTPN VI Jambi Taufik Pulungan (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID - Target penjualan CPO dan inti sawit PT Perkebunan Nusantara VI atau PTPN VI hingga per November ini melampaui target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2021. Bahkan boleh dikatakan, tahun ini adalah moment terbaik penjualan PTPN VI.

Demikian disampaikan oleh Taufik Pulungan, selaku Ketua Tim Tender penjualan PTPN VI Jambi saat dikonfirmasi media sebagaimana dilansir Dinamikajambi.com, Selasa (21/12/21).

Taufik mengakui bahwa trend penjualan CPO PTPN VI tahun ini memang berada di moment terbaik, sehingga hal ini menjadi pemicu penjualan minyak mentah perusahaan BUMN ini lampui target RKAP per November 2021 ini.

"Kita bicara dari penjualan kita dari sisi minyak sawit, dari target bulan buku November karena bulan Desember belum habis, kita sudah di atas target RKAP tahun 2021," katanya.

Capaian ini, katanya, jika dilihat dari sisi volume sampai dengan November 2021, angka itu melebihi target yakni mencapai 1,23 persen dari RKAP tahun ini.

"Jadi RKAP itu kita dari volumenya diminta 162.707.000 yang dibebankan di tahun 2021 sampai dengan November ini realisasinya sudah mencapai 164.760.330 kilogram. Kita di atas RKAP sebesar 1,23 persen," terangnya.

Selanjutnya, jika dilihat dari sisi harga minyak sawit Rp7500 per kilogram. Namun sampai dengan November 2021, itu sudah mencapai Rp 10.803 per kilogram.

"Itu artinya, kita juga di atas dari target kalau dari sisi harga. Jadi dengan adanya peningkatan dari sisi volume, kita pun mendapatkan harga terbaik atau moment harga yang terbaik. Ini didukung juga oleh harga pasar sawit saat ini," imbuhnya.

Ia menuturkan, bahwa capaian ini juga didukung dari kinerja baik dari seluruh lapisan insan PTPN VI, yang maksimal dan solid dalam meningkatkan konsistensi dan komitmen terhadap hasil produksi perusahaan. Sehingga, para pembeli pun percaya dan bertahan untuk membeli hasil produk PTPN VI.

Karena menurutnya, dari dulu hingga saat ini PTPN VI selalu konsisten terhadap hasil produksinya. Mulai dari pegawai di lapangan hingga bagian-bagian lainnya.

"Untuk pemanen pun kita juga perhatikan, kita siapkan fasilitas tempat tinggal, bahkan transportasi untuk anak sekolah pun kita fasilitasi. Dengan demikian, mereka pun maksimal dalam menjaga hasil produksi perkebunan kita. Begitupun dengan tiap bidang, kita selalu berkomunikasi dengan baik. Solid lah," terangnya. (Red/Erwin Majam)

Artikel Terkait