Daerah

Ketua Yayasan Sambut Baik Kehadiran Ruang Pintar PNM di Griya Quran Syamila

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 22/12/2021 20:45 WIB

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Wonogiri melaksanakan program ruang pintar di Griya Quran Syamila Dusun Rejosari, Desa Ketaguhan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.

Jakarta, INDONEWS.ID - Program Ruang Pintar PT Permodalan Nasional Madani atau PNM Cabang Wonogiri kini hadir di Griya Quran Syamila Dusun Rejosari, Desa Ketaguhan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.

Untuk diketahui, Program Ruang Pintar PNM merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) yang digelar perusahaan pelat merah itu secara rutin.

Ketua Yayasan Griya Quran Syamila, Leksnawarigit berharap program seperti ini bisa terus berlanjut. Dimana adanya saling suport antara Ruang Pintar Griya Quran Syamila dengan PNM.

“Sehingga kami harapkan kegiatan pembelajaran tidak hanya membaca Alquran, tetapi juga pembelajaran ilmu-ilmu lain,” kata Leksnawarigit.

Ruang Pintar Griya Quran Syamila memiliki 200 peserta dari kelompok anak-anak dan 50 peserta dari kalangan ibu-ibu. Kegiatan pembelajaran dilakukan setiap sore menggunakan metode Ummi.

Di tempat yang sama, Pemimpin PNM Cabang Wonogiri Aziz Junaidi mengatakan PNM akan terus membuka ruang pintar di wilayah kerjanya.

“PNM terus melaksanakan kegiatan berkesinambungan dengan membuka program ruang pintar,” kata Aziz Junaidi pada Senin (20/12) dilansir Jawapos.

Ruang Pintar Griya Quran Syamila adalah salah satu lembaga pendidikan Alquran setingkat taman pendidikan quran (TPQ) di Desa Ketaguhan.

Dalam program ruang pintar tersebut, PNM memberikan fasilitas berupa satu set komputer, satu unit meja komputer, satu unit printer, satu unit rak buku, karpet, jaringan internet, meja lipat, sarana kebersihan dan kelengkapan prokes, 16 kerai dari bambu dengan ukuran 2 meter x 2 meter.

Selanjutnya, ada juga buku tentang metode baca Ummi sebanyak 40 pieces, buku set alat peraga sebanyak 3 pieces, buku menghafal model Alihsar 50 pieces, buku bacaan, dan lainnya.*

Loading...

Artikel Terkait