Opini

Luthfi Menjabat Komisaris PT. PELINDO

Oleh : luska - Kamis, 23/12/2021 07:20 WIB

Tursandi Alwi, Asri Hadi, Prof M Ryaas Rasyid, Luthfi Mutty

Jakarta, INDONEWS.ID - Ulang tahun Prof. Ryaas Rasyid ke 72 diperingati sahabat dekat yang juga murid2nya. Luthfi Mutty yang dikenal dekat dengan Prof. Ryaas ikut hadir.  Sekedar informasi, Luthfi menjabat Ketua Jurusan Politik di IIP di masa Prof. Ryaas menjadi rektor. Di saat itu pula, di awal reformasi, Presiden BJ. Habibie membentuk tim reformasi UU Bidang Politik. Habibie menunjuk Prof. Ryaas sebagai ketua tim. Tim ini ditugaskan menyusun UU Parpol, UU Pemilu, UU SUSDUK MPR/DPR/DPRD, dan UU Pemda. Tim yg beranggotakan tujuh orang itu kemudian dikenal dengan Tim Tujuh. Mereka adalah  Afan Gaffar (almarhum),  Ramlan Surbakti, Djohermansyah Djohan, Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum. Adapun Luthfi dipercaya sebagai sekretaris tim merangkap anggota. Tim yg berhasil merampungkan tugas setelah bekerja maraton selama 2 bulan penuh, oleh pemerintah dinilai telah bekerja luar biasa. Atas kerja keras itu, pemerintah memberi penghargaan Bintang Mahaputra Utama kepada Prof. Ryaas. Sedangkan kepada enam anggota tim diberi penghargaan Bintang Jasa Utama. 

Di sela acara itu, mantan Staf Khusus Wapres Boediono ini mengiyakan ketika Asri Hadi yang hadir dalam acara itu menanyakan informasi mengenai pengangkatan Luthfi menjadi Komisaris Independen PT. Pelindo.   Alhamdulillah, saya masih mendapat kepercayaan untuk berbakti pada negara. Ucap mantan bupati Luwu Utara dua periode itu. Serentak mereka yg hadir memberi ucapan selamat. 
Menjadi komisaris BUMN ternyata bukan hal baru bagi Luthfi. Sebelum terpilih menjadi anggota DPR periode 2014-2019, Luthfi menjabat komisaris PTPN XIV. Mohon doa teman-teman atas amanah ini. Semoga saya dapat menjalankannya dengan penuh tanggung jawab. Pungkas mantan dosen IIP/IPDN ini. (Lka)

Loading...

Artikel Terkait