Nasional

PTPN VI Gelontorkan Dana Untuk Perbaikan Jalan Poros di Batanghari

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 31/12/2021 12:10 WIB

Ruas jalan di Batanghari (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID  - PT Perkebunan Nusantara VI atau PTPN VI menggelontorkan dana jutaan rupiah untuk perbaikan jalan di Batanghari, Hal ini dilihat dari laporan yang disampaikan oleh Unit Usaha Batanghari yang diterima media ini pada Kamis (30/12/2021).

Sebagaimana diketahui, menindaklanjuti Nota Dinas nomor : ND-22/06.06-UM/VII/2021 tanggal 08 Juli 2021, perihal penimbunan Surtu di Jalan poros. Maka manager Unit Usaha PTPN VI di Batanghari melaporkan hasil evaluasi pelaksanaan penimbunan jalan tersebut.

Dalam laporan tersebut disampaikan, bahwa unit usaha Batanghari telah melakukan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), berupa penimbunan Jalan Poros KM 41.

Disampaikan, kegiatan TJSL tersebut dengan memberikan batu Sirtu sebanyak 98,8 M3 x Rp 500.000/M3, dengan total keseluruhan yakni sebesar Rp19.900.000.

Selanjutnya, serahterima kegiatan TJSL tersebut telah diterima oleh Sekretariat Camat Bajubang atas nama Albhani Saputra.

Sebelumnya, PTPN VI terus bersinergi dan membantu pembangunan fasilitas umum, di beberapa daerah di Provinsi Jambi ini. Salah satunya yakni perbaikan jalan poros KM 41, kawasan Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Sebagaimana diketahui, jalan merupakan akses penting bagi masyarakat. Baik untuk hanya sekedar berlalu lalang atau untuk menjalani aktifitas sehari-hari.

Terlebih lagi, jalan juga merupakan jantungnya pertumbuhan perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, selain peran penting pemerintah, sinergi dan rasa peduli perusahaan juga sangat diperlukan oleh masyarakat untuk membantu pembangunan, maupun perbaikan untuk fasilitas umum.

Nah, dalam hal ini royalitas dan konsistenitas Perusahaan Perkebunan Nusantara (PTPN) VI, memang patut diacungi jempol. Betapa tidak, perusahaan milik BUMN ini sudah bukan kali pertama lagi memberikan perhatian kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

Mulai dari bantuan pinjaman dana usaha, pembangunan masjid, hingga perbaikan fasilitas umum di wilayah Jambi-Sumatera Barat. Teranyar, PTPN VI membantu perbaikan jalan Poros KM 41 kawasan Bajubang Batanghari, melalui unit usaha setempat.

Jalan Poros

Permintaan bantuan tersebut ke PTPN VI, langsung ditindaklanjuti ke Unit Usaha Batanghari dan kemudian telah melakukan kegiatan TJSL, berupa penimbunan jalan poros 41.

Bantuan penimbunan dengan pemberian batu sirtu di berikan langsung kepada Sekretaris Camat Bajubang atas nama Albani Saputra, SP.

Sementara itu, untuk manfaat yang di lakukan oleh unit usaha PTPN VI ini yakni cukup di butuhkan oleh masyarakat dalam proses pertumbuhan ekonomi. Apalagi, identitas curah hujan yang tinggi saat ini, penimbunan jalan tersebut sangat di butuhkan oleh warga setempat.

Sedangkan untuk perusahaan, selain sebagai bentuk konsistenitas citra baik kepada masyarakat, juga proses angkutan produksi mereka, bisa lancar. (Erwin Majam)

Loading...

Artikel Terkait