Nasional

Menteri Erick Apresiasi Kinerja PNM di Kabupaten Kampar

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 10/01/2022 18:56 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir bersama nasabah PNM (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi capaian yang diraih PT Permodalan Nasional Madani atau PNM di wilayah Kabupaten Kampar. Diketahui per akhir Desember 2021, PNM berhasil melayani hampir 42 ribu nasabah atau naik 50 persen dari tahun 2019 lalu.

"Pak Erick Thohir mengapresiasi keberhasilan teman-teman AO dalam dua tahun terakhir ini, yang bisa meningkatkan nasabah Mekaar PNM mencapai hingga 42 ribu atau naik 50 persen dari 2019," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga saat bertemu perwakilan Account Officer (AO) PT PNM di Kampar, Kamis (6/1)

"Ini sama dengan 1 dari 4 keluarga yang ada di Kampar, adalah nasabah PNM Mekar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera). Itu karena berkat kerja kalian semua," sambung Arya.

Secara nasional, peningkatan jumlah nasabah PNM telah mencetak 11 juta ibu preneur hingga akhir Desember 2021.

Sementara itu, Pemimpin Cabang PNM Pekanbaru Turmuzi menyebutkan untuk melayani sekitar 42 ribu nasabah Mekaar PNM yang ada di Kabupaten Kampar, ada 173 tenaga AO PNM yang bekerja dengan giat menjangkau masyarakat.

"Untuk melayani nasabah Mekaar PNM yang ada di kabupaten Kampar, kami mengerahkan 173 tenaga AO. Berkat kerja tanpa kenal lelah yang dilakukan, kami berhasil melayani 42 ribu nasabah," sebut Turmuzi.

"Komitmen PNM untuk berkolaborasi dengan BUMN lainnya yang ada di kabupaten Kampar untuk bersama-sama mendorong peningkatan usaha dari nasabah PNM untuk naik kelas," pungkas Turmuzi.

Kementerian BUMN menaruh perhatian khusus terhadap program Mekaar PNM. Ini merupakan perwujudan dari visi Presiden Joko Widodo dalam pemberdayaan masyarakat.

Dengan adanya program Mekaar PNM, ibu rumah tangga dapat juga ikut serta mendukung perekonomian rumah tangganya dengan berbagai jenis usaha.*(Antara)

Loading...

Artikel Terkait