Nasional

LSPR Perbaharui Kerja Sama dengan New York Film Academy

Oleh : very - Jum'at, 21/01/2022 11:44 WIB

CEO Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta, Dr (H.C) Prita Kemal Gani dalam acara MoU dengan New York Film Academy, USA pada Kamis (20/1). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID ---- LSPR Communication and Business Institute sukses menggelar ‘Hybrid MoU Signing Ceremony’ dengan New York Film Academy, USA pada Kamis (20/1).

LSPR Communication and Business Institute merasa berbangga karena bisa memperbaharui kerjasama dengan New York Film Academy.

Seperti dikutip dari siaran pers Humas LSPR, dengan MoU yang telah ditandatangani sejak 1 Juli 2012 dan kemudian diperbaharui hingga 2027 tersebut, mereka bisa saling berbagi komitmen dalam bentuk internasionalisasi pendidikan tinggi, promosi kerjasama akademik dan penelitian internasional dalam membangun kemitraan kolaboratif.

Ada beberapa kegiatan dalam kerjasama ini antara lain, pertukaran dosen dan staf; Program Pertukaran Mahasiswa dan Program Studi di Luar Negeri, Konferensi bersama, kerjasama lokakarya dan/atau pelatihan, dan kerjasama penelitian dan untuk peluang lain untuk bentuk kerjasama atau perjanjian kemitraan yang potensial di masa depan.

“Dengan suksesnya implementasi kolaborasi dari tahun-tahun sebelumnya seperti kegiatan Study Tour, Workshops dan Study Abroad, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta dan NYFA sangat antusiasme untuk bekerja sama dalam program-program lainnya,” ujar CEO Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta, Dr (H.C) Prita Kemal Gani dalam acara tersebut.

"Hal ini sesuai dengan komitmen LSPR dalam memberikan pendidikan kelas dunia dan membuat kompetensi global lulusan," tambahnya.

(LSPR Communication and Business Institute sukses menggelar ‘Hybrid MoU Signing Ceremony’ dengan New York Film Academy, USA pada Kamis (20/1). Foto: Ist).

Melarissa Sjarief, salah satu Alumni New York Film Academy yang berasal dari Indonesia penerima Beasiswa Fulbright, turut hadir secara online dan berbagi pengalaman.

“Saya belajar banyak hal, budaya, koneksi, profesional, script writer. Saya menikmati perkuliahan saya di NYFA. Semoga dengan kolaborasi ini, mahasiswa LSPR bisa mendapatkan experience yang luar biasa, dan dapat menghasilkan film maker hebat dan profesional,” ujarnya.

Penandatanganan MOU tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari New York Film Academy, Mr. Jim Miller (Vice President of Strategic Initiatives), Dr. Darrius Douglas (Vice President of Enrollment, Ms. Lizzie Sack (Director of Agency Relations), dan Ms. Helen Burkart (Associate General Counsel & Compliance Officer). Dr Andre Ikshano (Rector), Mr Mikhael Yulius Cobis, M.Si, M.M (Dean of Faculty of Communication), Ms Greta Ariati Mulyosantoso (Deputy Head of Performing Arts Communication), Ms. Maylaffayza Wiguna (Assistant Head of Performing Arts Communication), dan LSPR Management.

Selanjutnya, Monica Dewi (New York Film Academy Alumni from Indonesia), Ms Patricia Puspitasari  (American Chamber Policy Advocate), Rosalina RaMadhani (Cultural Affairs Specialist - @america United States Embassy Jakarta). Perwakilan dari EdUSA juga turut hadir dan menyaksikan upacara penandatanganan nota kesepakatan antara LSPR dan NYFA tersebut. ***

Artikel Terkait