Nasional

Program Pamsimas di Lombok Tengah Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Oleh : luska - Minggu, 30/01/2022 15:30 WIB

Lombok Tengah, INDONEWS.ID - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo melakukan kunjungan kerja ke Lombok Tengah dalam rangka meninjau pelaksanaan program Pamsimas. 

Yusharto mengatakan program Pamsimas di Lombok Tengah telah memberi manfaat yang besar bagi masyarakat. 

"Pamsimas ini bisa berkontribusi mengatasai permasalahan air bersih dan air minum di masyarakat desa," kata Yusharto, Sabtu, 29 Januari 2022.

Ia menyarankan ke depan melalui Pamsimas dapat dimanfaatkan lebih luas terutama untuk dikembangkan menjadi ladang bisnis karena potensinya yang besar. 

Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri mengucapkan terima kasih atas program Pamsimas yang dilaksanakan Pemerintah. Menurut Lalu program Pamsimas sangat dirasakan masyarakat. 

Adanya Pamsimas sangat membantu kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Masyarakat dapat menikmati akses air bersih sehingga banyak dari masyarakat dapat terhindar dari penyakit. 

"Terima kasih yang seluas-luasnya kepada pemerintah, program Pamsimas yang hadir di Lombok Tengah sangat membantu masyarakat," kata Lalu. (Lka)

Artikel Terkait