Olah Raga

Raih Juara 3, Pegokart Rafa Dypo Berterima Kasih Kepada Tanada dan Pengprov IMI Riau

Oleh : indonews - Senin, 14/02/2022 00:02 WIB

Rafa Dypo (kanan), podium juara ketiga Rookie Class round 1 Kejurnas Eshark Rok Cup 2022 di sirkuit gokart Sentul, Bogor

Bogor, Indonews.id - Mhd Rafa Rodiansya Dypo (15 tahun) yang meraih podium juara 3 dan mencetak waktu tercepat (Fastest of The Day) Rookie Class putaran 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (13/2/2022) menyampaikan terima kasih.

Pertama, kepada Tanada Racing Team yang menaunginya di ajang balap gokart dan Pengprov IMI Riau yang mensupport kipahnya.

Tanada Racing Team yang dimanajeri Faris Lutfi telah melahirkan banyak pegokart hebat diantaranya Zahir Ali dan Qarrar Firhand.

Remaja kelas 1 SMA ini menerangkan pilih bergabung dengan Tanada Racing Team karena tim solid dan saling mendukung serta mempunyai rasa kekeluargaan yang tinggi.

"Apalagi Rafa baru mulai balapan gokart dan datang dari daerah perlu sekali teman-teman yang mau memberikan Rafa arahan dan belajar dari senior yang ada di Tanada Racing Team," terang Rafa yang kedua adiknya juga mulai belajar gokart.

Sedangkan Pengprov IMI Riau yang dikomandani Agung Nugroho diakui Rafa Dypo banyak mensupport kiprahnya di putaran 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 di sirkuit gokart Sentul.

Ternyata pepatah buah jatuh tak jauh pohonnya berlaku untuk Rafa Dypo. Pasalnya sang ayah Dypo Fitra merupakan pembalap serba bisa, dari balap motor, motocross, drag race, slalom, offroad hingga balap mobil ISSOM di sirkuit international Sentul.

Bahkan sang ayah yang pengusaha pertambangan di Pekanbaru, kini mencuat sebagai salah satu bintang baru di ajang balap mobil ISSOM yang memperkuat Bank BJB Delta Garage Racing Team.

Tampaknya, Rafa Dypo siap meneruskan kiprah menjadi pembalap berprestasi dan mengharumkan nama Pekanbaru, Riau di ajang motorsport nasional dan international. 

Meski baru dua kali berlaga di event resmi, Rafa Dypo sudah menunjukkan talentanya di ajang balap gokart. Rafa Dypo merupakan calon pembalap andalan Pekanbaru, Riau.

"Awalnya, tahu gokart dari youtube. Terus nyobain langsung di sirkuit gokart Sentul ternyata suka terus dilanjutin sampe sekarang," ungkap Rafa Dypo. (budsan)

Artikel Terkait