Daerah

Tekan Angka Penyebaran Covid19, Polres Bogor Dirikan 419 Titik PPKM Mikro

Oleh : indonews - Sabtu, 19/02/2022 15:15 WIB

Posko Terpadu di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Indonews.id)

Bogor, INDONEWS. ID - Meningkatnya kasus penyebaran Covid19 varian Omicron di Kabupaten Bogor, membuat Polres Bogor bersama Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Bogor mendirikan 419 titik PPKM yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan, dalam upaya penanganan Covid19 dibumi ‘Tegar Beriman’ ini, pihaknya bersama instansi terkait yang tergabung dalam Satgas Covid19 akan memperketat pemberlakuan pembatas kegiatan masyarakat (PPKM).

"Kita akan lakukan kontrol melalui 419 titik PPKM yang tersebar ditingkat desa ataupun kecamatan. Kita bentuk dan awasi setiap kegiatan masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor. Upaya ini sebagai langkah pencegahan terhadap kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumanan ataupun pelanggaran protokol kesehatan hingga dapat menjadi kluster penyebaran Covid19," kata AKBP Iman Sabtu (19/2/2022).

AKBP Iman menegaskan, polisi bersama instansi terkait, akan terus menggelar patroli PPKM skala besar baik di siang hari ataupun jam malam secara rutin.

"Kita akan lakukan penertiban melalui himbauan-himbauan secara persuasif bahkan penindakan bagi para pelanggar prokes," ujarnya.

Selain itu Polres Bogor juga akan terus menggelar percepatan akselerasi vaksinasi bagi anak-anak, orang dewasa serta lansia.

Hal ini untuk memberi kekebalan imun bagi masyarakat. Untuk mencapai sasaran ini, AKBP Iman mengharapkan peran serta semua pihak untuk mau di vaksin dengan cara mendatangi lokasi-lokasi yang ada di wilayahnya.

"Kami himbau ayo semua masyarakat,  dalam upaya menekan laju penyebaran Covid19 ini, mari datang ke lokasi vaksin untuk di vaksin. Ini demi kebaikan kita semua,"pinta AKBP Iman. (yopi)

Artikel Terkait