Daerah

Peduli Sesama, PTPN VI Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Pasaman

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 27/02/2022 23:52 WIB

Manager PTPN VI, Ophir Lukman Arif menyerahkan bantuan kepada Assisten I Pemkab Pasaman Barat, Setia Bakti Sabtu (26/2)

Jambi, INDONEWS.ID - Cepat tanggap, responsif dan peduli. Inilah PTPN VI, perusahaan perkebunan di Sumbar dan Jambi. Begitu ada kabar gempa di Pasaman Barat, Sumbar, PTPN VI langsung beri bantuan tanggap darurat.

Tadi pagi, Sabtu (26/2) atau sehari pasca gempa 6,2 magnitudo ini, manajemen PTPN VI langsung berikan bantuan. "ini bantuan tanggap darurat kami," kata Sekretaris Perusahaan, Achmedy Akbar

Bantuan berupa beras, air mineral, mie instan, biskuit, terpal selimut diberikan langsung Manager PTPN VI, Ophir Lukman Arif.

Menurut Lukman, PTPN VI sangat berduka dengan cobaan bencana yang menimpa rakyat Pasaman Barat.

"Kita semua berduka, kita ikhlas menerima cobaan ini. Insya Allah, kondisi ini akan cepat berlalu," kata Lukman saat menyerahkan bantuan kemanusiaan ini.

Bantuan PTPN VI ini langsung diterima Assisten I Pemkab Pasaman Barat, Setia Bakti yang sangat mengapresiasi kepedulian PTPN yang cepat tanggap.

""Bantuan ini segera kami salurkan. Terima kasih. Yang diberikan ini sangat dibutuhkan dalam masa tanggap darurat ini," ujar Setia.

Sebelumnya, Bupati Pasaman Barat, H Hamsuardi telah menetapkan masa tanggap darurat untuk 14 hari ke depan.

Masa tanggap darurat ini dikhususkan untuk bantuan kemanusiaan pada warga Pasaman Barat yang terdampak gempa ini. Dimana gempa tak hanya merengut belasan korban jiwa, namun juga ribuan rumah rusak membuat bberapa kebun warga hancur disapu lumpur panas akibat gempa.*

Artikel Terkait