Nasional

Latihan Rajawali Perkasa 2022 Lanud Halim Perdanakusuma

Oleh : luska - Senin, 21/03/2022 22:47 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Lanud Halim Perdanakusuma yang diwakili Komandan Wing 1 (Danwing 1) Lanud Halim P Kolonel Pnb Trinanda Hasan F., S.T secara resmi membuka Latihan “Rajawali Perkasa 2022” Lanud Halim Perdanakusuma dengan upacara militer di Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (21/3/2022).

Dalam sambutan Danlanud Halim P yang dibacakan Danwing 1 Lanud Halim P Kolonel Pnb Trinanda Hasan F., S.T mengatakan, latihan ini digelar sebagai sarana untuk melatih, meningkatkan serta mengembangkan kemampuan dan keterampilan personel Lanud Halim Perdanakusuma dalam mengaplikasikan Prosedur Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang berlaku di lingkungan TNI khususnya TNI AU..

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, melalui latihan ini diharapkan seluruh personel dan satuan-satuan di Lanud Halim Perdanakusuma serta pendukung terkait lainnya akan semakin profesional serta terasah kemampuannya guna mendukung pelaksanaan tugas TNI AU.

“Kepada seluruh peserta latihan, saya minta untuk dapat melaksanakan latihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh serta selalu utamakan safety dan security agar seluruh rangkaian latihan berjalan dengan baik, aman dan lancar,” tutup Danlanud.

Rajawali Perkasa merupakan latihan tingkat satuan Lanud Halim Perdanakusuma yang akan berlangsung hingga Rabu (23/3/2022) mendatang, terbagi dalam dua tahap yaitu tahap Geladi Posko dan Manuver Lapangan (manlap) dengan melibatkan hampir 500 orang personel Lanud Halim Perdanakusuma dan pendukung. (Lka)

Artikel Terkait