Gaya Hidup

Segera Dirilis, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasi Lengkap iPhone 14

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 23/03/2022 07:59 WIB

iPhone 14 Series merupakan flagship terbaru yang menghadirkan beragam dukungan fitur dan spesifikasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Jakarta, INDONEWS.ID - Calon Flagship terbaru Apple yakni iPhone 14 dikabarnya bakal segera hadir. Menurut informasi yang beredar menyatakan bahwa peluncuran produk terbaru iPhone 2022 yang konon akan diberi nama iPhone 14 ini bakal segera terlaksana dalam beberapa bulan mendatang.

iPhone 14 Series merupakan flagship terbaru yang menghadirkan beragam dukungan fitur dan spesifikasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Meskipun belum resmi, namun bocoran informasi perihal dukungan spesifikasi dan juga fitur yang dimilikinya sudah banyak beredar di internet.

Seperti yang dilansir dari laman Ceklist.id yang menyatakan bahwa iPhone 14 series diprediksi akan ditenagai chipset A16 Bionic. Ini adalah chip generasi terbaru milik Apple yang memiliki kecepatan prosesor 4nm dari TSMC yang lebih unggul dari prosesor milik iPhone 13 series yang hanya sebesar 5nm pada A15 Bionic.

Selain dukungan prosesor, kapasitas RAM yang diusung produk teranyar Apple ini bakal membawa dukungan 8GB dengan opsi ukuran memori internal hingga 1 TB. Bahkan ada rumor yang mengatakan Apple akan menciptakan ROM 2 TB. Sedangkan untuk sistem operasi yang dipakai adalah iOS versi terbaru yakni iOS 16.

Sementara untuk dukungan sisi display, iPhone 14+ dan iPhone 14 Pro Max bakal hadir dengan layar diagonal sebesar 6,7 inci. Sedangkan untuk iPhone 14 biasa dan iPhone 14 Pro kemungkinan akan membawa layar berukuran 6,1 inci. Layarnya memiliki refresh rate sebesar 120Hz serta iPhone 14 biasa dan max akan menggunakan yang 90Hz.

Analis Apple, Ming Chi Kuo memperkirakan iPhone 14 Series bakal dibekali dengan kamera utama dengan resolusi besar yakni 48MP. Jika benar mengenai rumor tersebut maka iPhone 14 Series memiliki kamera tercanggih dan salah satu HP iPhone terbaik dalam sepanjang sejarah flagship iPhone.

Nah untuk informasi bocoran perihal harga iPhone 14 series, hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi dari pihak produsen perihal tersebut. Namun bocoran menyebutkan bahwa perkiraan harga hp flagship Apple tersebut bakal dijual sekitar 799 dolar AS (11,4 jt) untuk varian biasa, 1,099 dolar AS (Rp15,7 jt) untuk varian Pro serta 1,199 dolar AS (Rp17,1 jt) untuk yang Pro Max.

Jika bocoran informasi perihal spesifikasi yang bakal dimiliki oleh iPhone 14 series di internet benar, maka ini adalah kabar baik bagi para pecinta gadget premium pabrikan Apple tersebut. Seperti yang kita ketahui jika produk besutan Apple terkenal dengan desain premium serta kualitas terbaik sehingga begitu laris dipasaran.

Menarik sekali menunggu informasi mengenai jadwal peluncuran iPhone 14 series yang mungkin saja akan segera dilaksanakan pada beberapa bulan ke depan. Selain mengenahui dukungan spesifikasi dan fitur yang bakal dibawanya, dalam peluncuran tersebut kita juga bakal tahu perihal harga resmi untuk memboyong hp flagship teranyar Apple tersebut untuk dibawa pulang.*

Loading...

Artikel Terkait