Nasional

Top! Pemred Indonews Dikukuhkan Jadi Anggota Dewan Pembina Asosiasi Vendor Indonesia

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 26/03/2022 11:28 WIB

Pemimpin Redaksi Media Indonews.id Drs. Asri Hadi, MA selaku anggota Dewan Pembina bersama Dr. Ir Agus Prabowo M.Eng Ketua Dewan Pembina Asosiasi Vendor Indonesia (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kabar baik keluarga besar Indonews.id. Pasalnya, Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Indonews.id Drs. Asri Hadi, MA dikukuhkan menjadi anggota Dewan Pembina Asosiasi Vendor Indonesia (AVI).

Asri Hadi dikukuhkan bersama sejumlah tokoh nasional lainnya seperti Dr. Ir. Agus Prabowo M.Eng yang dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pembina pada Rapat Nasional I Asosiasi Vendor Indonesia kepengurusan 2022-2026 di Hotel Sunlake Sunter, Jakarta, 26 Maret 2022.

Tampak Kepala LKPP Abdullah Azwar Anas selaku Mantan Bupati Banyuwangi hadir dalam acara deklarasi dan pengukuhan pengurus Asosiasi Vendor Indonesia periode 2022-2026 ini.

Adapun Andi Zabur Rahman, S.Kom. S.Si., MBA., CPSp., CCMs., CPSt., CH.,CHt., NNLP dipercayakan menjadi Ketua Umum untuk masa bhakti 5 tahun mendatang.

Asri Hadi menyampaikan Asosiasi Vendor Indonesia atau AVI merupakan wadah bersatunya para penyedia profesional yang bertekad melaksanakan, mendukung dan mensukseskan Pembangunan Nasional melalui peningkatan kemampuan, keahlian dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang menangani kegiatan pengadaan barang/jasa dan menjawab berbagai permasalahan yang dialami para Penyedia (vendor).

AVI bertujuan mengembangkan dan mendayagunakan potensi penyedia pengadaan pemerintah sehingga terbentuk suatu cipta dan karya penyedia pengadaan pemerintah Indonesia untuk dharma bakti bagi kepentingan bangsa dan negara.

"Atas dasar tersebut, AVI menyelenggarakan kegiatan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM, memaksimalkan penggunaan produk dalam Negeri (PDN), pemberdayaan serta keterlibatan UMK, melaksanakan berbagai kajian serta menciptakan inovasi, untuk mewujudkan pengadaan Barang/Jasa yang berkualitas dan akuntabel," urai Asri Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (26/3/22).

Selain itu, Asri Hadi menambahkan, Asosiasi Vendor Indonesia juga mendorong dan mengedukasi UMK untuk masuk ke Katalog pemerintah melalui e-marketplace dan toko daring pemerintah. Hal ini dalam rangka meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan memperkecil kemungkinan penggunaan produk impor.

Ketua Umum Asosiasi Vendor Indonesia, Andi Zabur Rahman mengatakan AVI berfokus kepada bagaimana meningkatkan Kompetensi para Penyedia serta memberikan berbagai solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh setiap penyedia dalam, kami membantu untuk memberikan pemahaman dalam rangka memenuhi kebutuhan yang dipersyaratkan oleh Pengguna, dalam berbagai program Pengadaan Pemerintah, yang dilaksanakan melalui tender/seleksi, katalog, dan toko daring.

"Selain itu kami berusaha melakukan pemberdayaan dan membantu antar penyedia untuk dapat melakukan kolaborasi, sehingga produk produk Indonesia dapat lebih meningkat kualitasnya, dan semakin menjadi pilihan utama bagi seluruh Pengguna, hal ini sejalan dengan program Pemerintah untuk memaksimalkan Penggunaan Produk dalam Negeri (PDN), serta memaksimalkan pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) dan Koperasi sebagai bagian dari Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah," jelas Andi Zabur Rahman dikutip dari sambutan Company Profile yang diperoleh redaksi Sabtu (26/3/22).

Artikel Terkait