Bisnis

Kementerian BUMN dan PTPN Group Gelar Operasi Pasar Murah Minyak

Oleh : Marsi Edon - Kamis, 14/04/2022 21:40 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir.(Foto:Humas Kementerian BUMN)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kementerian BUMN bersama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) dan PTPN X mengadakan pasar murah di Desa Kedungturi Sidoarjo dan Desa Besur Lamongan, Jawa Timur, (9/4/2022).

Total sejumlah 2000 L minyak goreng Nusa Kita dijual dengan harga Rp 19.000/liter.

Nusa Kita merupakan minyak goreng premium produksi PT Industri Nabati Lestari, anak usaha Holding Perkebunan yang sampai saat ini mampu menyediakan sekitar 2% dari kebutuhan minyak goreng nasional.

Operasi pasar murah ini dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara Seger Budiarjo, Direktur PTPN X Tuhu Bangun.

Operasi pasar murah ini merupakan komitmen pemerintah, yaitu Kementerian BUMN dan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) dalam membantu menyelesaikan permasalahan kenaikan harga minyak goreng saat ini yang mencapai angka Rp 25.000/liter.

Harapannya dengan penjualan Nusa Kita dapat membantu masyarakat Sidoarjo dan Lamongan untuk memperoleh minyak goreng dengan kualitas premium dan harga yang murah. Nusa Kita merupakan minyak goreng produksi pertama milik PTPN Group yang berasal dari Kelapa Sawit Nusantara pilihan dan diproduksi di pabrik sawit nusantara.

“Operasi pasar ini digelar oleh Kementerian BUMN bersama Holding Perkebunan dan PTPN X sebagai komitmen bersama-sama menyelesaikan permasalahan kenaikan harga minyak goreng,” terang Erick Thohir, Menteri BUMN.

Menteri Erick juga mengajak pihak-pihak swasta juga turut andil bersama dengan pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan kenaikan harga minyak goreng ini. Upaya tersebut diharapkan mampu menjaga kestabilan harga minyak goreng dan membantu masyarakat Indonesia.*

Loading...

Artikel Terkait