Nasional

BLDX dan DMMX Luncurkan Game Seluler Virgo and The Sparklings: Rhythm of My Life ke Pasar Internasional

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 15/04/2022 17:33 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), perusahaan joint venture PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT Bumilangit Entertainment (Bumilangit) resmi meluncurkan game seluler dengan genre novel game mengadopsi karakter populer Bumilangit di LINE Webtoon, Virgo and The Sparklings: Rhythm of My Life ke pasar internasional. Game ini diluncurkan melalui game publisher milik DMMX yaitu Patriot Games.

Game ini merupakan game bertemakan gabungan drama komedi/romance fantasy yang akan memberikan pengalaman luar biasa dan unik, dimana pemain diberikan kebebasan untuk mempengaruhi alur cerita milik pemain.

Selain itu, pemain juga bisa menikmati fitur lainnya seperti dress up, dimana pemain dapat mendandani karakter favoritnya dengan berbagai macam kostum dan aksesori sesuai selera.

Setelah soft launching di Play Store pada 21 Desember 2021, Virgo and The Sparklings: Rhythm of My Life sudah tersedia di 176 negara dengan user terbanyak berasal dari Indonesia, diikuti USA, Malaysia, China, India, Singapura, Vietnam dan negara lainnya. Kini game ini juga dapat dinikmati di App Store di seluruh dunia.

Bismarka Kurniawan, Founder dan CEO Bumilangit mengatakan game Virgo and The Sparklings: Rhythm of My Life adalah salah satu karya kreatif bangsa Indonesia yang tidak hanya populer di negara sendiri, tetapi juga sudah banyak dibaca di mancanegara dan diterjemahkan ke banyak bahasa.

"Melihat popularitas yang tinggi ini, hadirlah game seluler Virgo and The Sparklings: Rhythm of My Life yang sudah dapat di-download dan dimainkan secara gratis di Play Store dan App Store di berbagai penjuru dunia. Untuk melibatkan fans internasional dalam keseruan game Virgo and The Sparklings: Rhythm of My Life, maka game ini tersedia dalam 4 bahasa yaitu Indonesia, English, Spanish, Chinese (simplified),” tambah Bismarka.

Budiasto Kusuma, Direktur Utama BLDX, menyampaikan bahwa melalui game Virgo and The Sparklings: Rhythm of My Life ini, pihaknya berharap dapat mendekatkan fandom dengan karakter favoritnya. Ke depannya, BLDX akan memberikan kepuasan dan menghadirkan pengalaman yang imersif bagi penggemar yang menikmati kisah Virgo dan The Sparklings dan banyak IP populer lainnya nantinya di Jagat Bumilangit.

“BLDX bertujuan untuk selalu memberikan pengalaman baru bagi fanbase Rakyat Bumilangit dengan menyediakan beragam aktivitas dan utilisasi digital seperti games, digital comic, aktivitas film dan konten bersama Bumilangit Universe kedepannya akan membantu menunjang ekosistem digital Bumilangit,” tambah Budiasto.

Game Virgo and The Sparklings: Rhythm of My Life sudah dapat tersedia dan dapat dimainkan secara gratis di Play Store untuk pengguna ponsel Android dan App Store untuk pengguna ponsel Apple.

PT Bumilangit Entertainment didirikan pada tahun 2003, Bumilangit menandai tonggak kebangkitan kembali cerita komik berbasis pahlawan super di Indonesia. Bumilangit adalah perusahaan hiburan berbasis karakter terkemuka di Asia yang mengelola perpustakaan IP (Intellectual Property) tak tertandingi dengan lebih dari 1.200 karakter yang ditampilkan dalam komik yang diterbitkan dalam enam puluh tahun terakhir.

Sebagai perusahaan hiburan, bisnis utama Bumilangit adalah penerbitan komik, produksi film dan serial TV, produksi animasi, dan lisensi merchandise. Inovasi dan kreativitas adalah pusat dari semua yang Bumilangit lakukan untuk memberikan produk dan pengalaman hiburan terbaik kepada para fans dan konsumen.

PT Digital Mediatama Maxima Tbk ("DMMX" atau "Perseroan"), anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk ("NFCX"), Grup PT M Cash Integrasi Tbk (“MCAS”), adalah perusahaan digital cloud advertising infrastructure yang berfokus pada pengembangan solusi pemasaran digital untuk peritel modern dan pengembangan konten digital untuk konsumen modern.

Mitra utama kami saat ini antara lain Alfamart, Indomaret dan Sampoerna Retail Community (“SRC”). Membangun bisnis inti berlandaskan digital cloud advertising infrastructures, DMMX baru-baru ini memperluas bisnis konten digital dalam kemitraan dengan Bumilangit, sebuah perusahaan hiburan Indonesia yang mengelola lebih dari 1.200++ karakter intellectual property (IP).

Dengan teknologi modern dan konten yang selalu menarik, DMMX bertujuan untuk menghadirkan solusi yang menarik dan inovatif untuk membantu bisnis modern untuk lebih melibatkan konsumen modern. Informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.dmmgroup.id.

PT Bumilangit Digital Mediatama (“BLDX”) adalah sebuah perusahaan platform Media dan Hiburan digital. Perusahaan ini merupakan joint venture antara PT Bumilangit Entertainment (“Bumilangit”), sebuah perusahaan hiburan Indonesia yang mengelola +1.200 karakter intellectual property (IP) karakter, dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (“DMMX”), sebuah perusahaan infrastruktur pemasaran dan periklanan digital.

BLDX mengelola distribusi dan monetisasi IP Bumilangit melalui berbagai saluran di platformnya seperti game, merchandising dan aplikasi digital lainnya.*

Artikel Terkait