Daerah

Lagi Ramadhan, Kades di Merangin Malah Bawa Janda ke Semak

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 20/04/2022 21:46 WIB

Ilustrasi (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID - Bukannya mengumpulkan amal ibadah, kelakuan Kepala Desa (Kades) di Merangin, Provinsi Jambi memalukan. Pasalnya, kades di Merangin bawa janda ke semak dan tertangkap warga tengah berduaan. 

Kejadian yang menghebohkan warga Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat, terjadi pada Senin (18/4/2022) malam sekitar pukul 21.00 Wib.

Kabar ini kemudian beredar luas. Desas-desusnya, penangkapan ini bermula ketika warga curiga dengan pengendara motor berboncengan memasuki semak-semak dekat kebun warga. 

Warga lantas mencari keberadaan mereka, dengan mendatangi lokasi. Siapa sangka, ternyata pasangan itu sang kades dan seorang perempuan. Tapi, Ia berduaan bukan dengan sang istri sah. 

Lah, bulan suci ramadhan ngapain kok ke semak-semak? Berduaan dengan janda pula. 

Baca Juga : Nyamar Jadi Polisi, Pria Ini Tipu Janda Kaya Untuk Beli Mobil Mercedes-Benz

Hal itu terlihat dari video yang beredar, warga menanyakan sang kades. Ia tertunduk malu, namun mengelak berbuat hal tak senonoh dan mengaku hanya berbincang-bincang. 

“Kami nguta – nguta la. Sumpah dakdo ngapo – ngapo,” ungkap Kades melansir Selayang.id

Buntutnya, konon sang kades dan janda anak satu itu telah menjalani sidang adat. Sidang adat memutuskan denda adat berupa satu ekor Kambing, Beras 20 dan copot jabatan PS selaku Kepala Desa.  

Kades dan janda tertangkap warga ini, menghebohkan warganet di Merangin. Selain sebagai pemimpin, perbuatan keduanya dinilai keterlaluan lantaran saat ini bulan suci Ramadhan.*(Erwin Majam)

Artikel Terkait