Nasional

Di Rakernas Partai, Nasdem Aceh Solid Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 22/04/2022 10:31 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID - Dewan Pimpin Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh bakal mengusulkan nama Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta pada Juni mendatang.

Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi menilai Gubernur DKI Jakarta itu adalah figur berkarakter dan kredibel.

"DPW Partai Nasdem Aceh akan membawa satu nama yaitu Anies Baswedan dalam Rakernas yang akan berlangsung pertengahan Juni mendatang di Jakarta," kata Taufiqulhadi dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (22/4/22).

Diketahui, Rakernas rencananya digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 15-17 Juni mendatang. Kegiatan itu bakal dihadiri ribuan kader dari seluruh Indonesia.

Taufiq mengatakan, salah satu agenda Rakernas tersebut adalah menjaring calon presiden dari Partai Nasdem pada Pilpres 2024.

Menurutnya, Nasdem Aceh akan menyodorkan nama Anies setelah mempelajari sosok mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Dia menilai Anies layak dicalonkan sebagai calon presiden.

"Ia figur yang berkarakter dan kredibel karena itu baik untuk Indonesia mendatang. Selain itu, nama Anies juga dekat di hati rakyat Aceh," jelas Taufiq.

"Anies itu adalah pendiri cikal bakal partai ini yaitu Ormas Nasional Demokrat. Anies sangat dekat dengan Ketum Nasdem, Bapak Surya Paloh," lanjutnya.*

Artikel Terkait