Nasional

ASPIKOM Korwil Jabodetabek Gelar Seminar "Penguatan Jejaring Prodi Ilmu Komunikasi"

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 25/04/2022 19:29 WIB

Pada hari Senin, 25 April 2022, bertempat di Harris Hotel, Tebet – Jakarta, ASPIKOM Korwil Jabodetabek periode 2019-2022 menyelenggarakan seminar dengan tema “Penguatan Jejaring Program Studi Ilmu Komunikasi dalam Asosiasi Penyelenggara Program Studi Korwil Jabodetabek”.

Jakarta, INDONEWS.ID - ASPIKOM Korwil Jabodetabek periode 2019-2022 menyelenggarakan seminar dengan tema “Penguatan Jejaring Program Studi Ilmu Komunikasi dalam Asosiasi Penyelenggara Program Studi Korwil Jabodetabek” pada hari Senin, 25 April 2022, bertempat di Harris Hotel, Tebet – Jakarta.

Seminar ini dihadiri sebanyak 70 peserta yang berasal dari pengelola dan pengurus Program Studi Ilmu Komunikasi di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi)” ujar Dr. David Rizar Nugroho sebagai ketua panitia sekaligus wakil ketua 3 ASPIKOM Korwil Jabodetabek.
Acara ini resmi dibuka oleh Ketua ASPIKOM Korwil Jabodetabek oleh Deddy Irwandy, M.Si.

“Acara ini merupakan ajang silaturahmi kepada seluruh peserta yang hadir, memberikan konfirmasi keaktifan sebanyak 87 Prodi Ilmu Komunikasi dengan jenjang diploma, sarjana, magister hingga doktoral, yang ada di wilayah Jabodetabek. Kami juga menyampaikan napak tilas kegiatan selama periode 2019-2022. Selain itu, ASPIKOM Korwil Jabodetabek juga sudah memiliki jurnal international dan resmi dipublikasikan dengan nama ASPIRATION," ungkap Deddy yang juga dosen Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR.

Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Anna Agustina, PhD sebagai wakil ketua 5 dengan tema diskusi “optimalisasi kinerja ASPIKOM Korwil Jabodetabek serta penguatan pengelolaan dan publikasi jurnal di lingkungan Prodi Ilmu Komunikasi”.

Diskusi berjalan dengan antusias dan interaktif dari peserta yang hadir dengan berbagai isu.

“Akreditasi prodi, termasuk pada bidang vokasi, dan juga PJJ (Pendidikan Jarak Jauh), serta persoalan percepatan Jafung (Jabatan Fungsional) para dosen Komunikasi, nantinya akan pengurus ASPIKOM Korwil Jabodetak akan sampaikan saat nanti kita Audiensi ke LLDIKTI Wilayah 3” papar Anna Agustina yang saat ini menjadi Dekan di Fakultas Komunikasi Universitas Pancasila.

Kegiatan seminar tersebut dimoderatori oleh Dr. Aan Widodo S.Ikom, M.Ikom, yang juga Dekan Fakultas Komunikasi Universitas Bhayangkara Jaya. Rangkaian acara seminar dan diskusi pada hari ini ditutup dengan buka puasa bersama dan ramah tamah.*

Artikel Terkait