Nasional

Digelar Juni 2022, Wagub DKI Harap Presiden Jokowi Tonton Langsung Formula E

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 26/04/2022 15:56 WIB

Ajang Formula E-Prix akan segera digelar pada Juli 2022 mendatang di Ancol, Jakarta Utara

Jakarta, INDONEWS.ID - Ajang Formula E-Prix akan segera digelar pada Juli 2022 mendatang di Ancol, Jakarta Utara. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berharap Presiden Jokowi nantinya bisa menonton langsung balapan mobil listrik

"Ya tentu saja kegiatan ini kegiatan internasional yang dilaksanakan di daerah untuk itu. Kami sangat senang pada event nanti kalau Pak Jokowi bisa hadir," kata Ariza kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2022).

Ariza pun turut membicarakan soal peninjauan sirkuit Fomula E Jakarta yang dilakukan kemarin oleh Presiden Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ariza menilai hadirnya Presiden Jokowi meninjau sirkuit Formula E di Ancol sebagai bentuk dukungan yang luar biasa.

"Pak Presiden itu kan udah ngerti, kerjanya dari dulu blusukan. Sudah tahu mana yang baik, mana yang tidak baik. Tidak bisa dibohongi,” jelas Wagub DKI Jakarta.

“Pak Jokowi itu orangnya teliti, datang langsung, berdialog langsung, jadi kemarin meninjau langsung, berdialog menanyakan. Saya kira Pak Jokowi sudah memahami, kita bersyukur mudah-mudahan Formula E tidak hanya mengangkat kota Jakarta, tapi juga Indonesia," sambungnya.

"Kemarin dengan hadirnya Pak Jokowi meninjau itu sudah dukungan yang luar biasa," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi ditemani Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, pada Senin 25 April 2022.

Jokowi tampak berbicara dengan Anies selagi disopiri oleh Gubernur DKI Jakarta itu, untuk mengelilingi sirkuit Formula E.

Usai berkeliling, Jokowi sempat berbincang cukup lama dengan Anies. Setelahnya, Jokowi dan Anies memberikan keterangan pers kepada wartawan. Kemudian, mereka kembali bertukar kata-kata.

Jokowi pun tidak lupa menyapa para pekerja yang terus memperhatikannya dan Anies. Jokowi pun mengatakan bahwa dirinya sengaja meninjau persiapan trek secara langsung.

"Ya, saya ingin mellihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan, untuk trek balapannya sudah siap, kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstand-nya," ujar Jokowi usai berkeliling ke sirkuit Formula E.*

Artikel Terkait