Nasional

Ucapkan Selamat Idul Fitri, Pemred Indonews: Bersyukur Kita Diizinkan Berkumpul bersama Keluarga

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 02/05/2022 09:20 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Media berita Indonesia news atau Indonews.id mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah bagi umat Muslim di Indonesia. Secara khusus bagi pembaca setia Indonews.id di mana saja berada.

Ucapan ini disampaikan langsung oleh Pemimpin Redaksi media Indonews.id, Drs. Asri Hadi, MA melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (2/5/22). Asri Hadi menyampaikan mohon maaf lahir dan batin.

"Dengan segala kerendahan hati, mewakili segenap jajaran redaksi dan managemen Indonews.id, saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," kata dosen Senior Institut Pemerintahaan Dalam Negeri (IPDN) ini.

Asri Hadi menyampaikan kita patut bersyukur karena pada momen Lebaran tahun ini, masyarakat sudah diperbolehkan mudik sehingga dapat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

"Kita patut bersyukur karena pada momen Lebaran tahun ini, kita diizinkan berkumpul bersama keluarga," ujar Asri Hadi.

Untuk diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan Hari Raya Idulfitri atau 1 Syawal 1443 Hijriah di Indonesia jatuh pada Senin 2 Mei 2022.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil sidang Isbat penentuan awal Syawal 1443 H yang dipimpin langsung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Minggu (1/5).

"Secara mufakat sidang Isbat menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada Senin 2 Mei," ujar Yaqut membacakan keputusan sidang isbat di Kementerian Agama, Minggu (1/5).*

 

Artikel Terkait