Nasional

Demi Kenyamanan, Kakorlantas Polri Imbau Warga Pulang Lebih Awal

Oleh : very - Selasa, 03/05/2022 21:42 WIB

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi. (Foto: Antara)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi mengimbau warga yang mudik agar kembali lebih awal. Hal itu untuk menghindari kepadatan lalu lintas.

"Karena tanggal 6, 7 dan 8 itu nanti akan terjadi puncak arus balik yang cukup tinggi," kata Irjen Pol. Firman melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 3 Mei 2022.

Firman memperkirakan puncak arus balik usai liburan Idul Fitri akan terjadi pada 6-8 Mei 2022 sehingga volume kendaraan akan tinggi.

Firman mengatakan warga yang kembali ke Jakarta sebelum 6 Mei akan lebih nyaman di dalam perjalanan daripada harus terjebak macet. Pasalnya, masyarakat yang pulang pada puncak arus balik pasti akan mengalami kemacetan.


"Kalau memang waktu cutinya cukup, bisa pulang setelah tanggal 9. Sekali lagi untuk kenyamanan kita semua," ujar Firman seperti dikutip Antaranews.com.

Namun, Firman memastikan kesiapan untuk menghadapi arus balik Lebaran 2022 dan meminta masyarakat mengikuti kebijakan dan aturan Korlantas Polri.

Firman menambahkan Korlantas Polri bersama pemangku kepentingan lain membuat kebijakan rekayasa lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran 2022, guna menangani kepadatan arus kendaraan.

"Apa yang kami kerjakan ini untuk membantu semua pihak," ungkap polisi jenderal bintang dua itu. ***

 

Artikel Terkait