Daerah

Wisatawan Jatuh ke Curug Suakan, Meninggal dalam Perjalanan ke Puskesmas

Oleh : indonews - Selasa, 10/05/2022 20:08 WIB

Inilah Curug Suakan yang berlokasi di Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Polsek Rumpin melakukan evakuasi korban yang tenggelam di sebuah curug karena terpeleset.

Korban dengan inisial AY (28), adalah seorang wisatawan. Ia dinyatakan meninggal dunia saat dievakuasi dari dalam Curug Suakan yang berlokasi di Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Atas persetujuan keluarga, jenasah langsung dimakamkan oleh keluarganya.

Kapolsek Rumpin, Kompol Dali Saputra mengatakan, laporan peristiwa ini didapat polisi dari warga.

Ia mengaku, korban dinyatakan jatuh ke dalam curug sekitar pukul 11.00 WIB.

"Awalnya, salah satu pengunjung yang melihat korban tengah duduk lalu berdiri di pinggir curug. Korban duduk lalu berdiri dan terpeleset hingga jatuh ke Curug Suakan dengan ketinggian sekitar 3 meter," kata Kompol Dali, Selasa (10/5/2022).

Korban yang diduga tidak bisa berenang akhirnya tenggelam. Pengunjung lain yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya menyelamatkan korban.

"Pengunjung lainnya sempat melakukan pertolongan pertama kepada korban dengan memompa dada korban dan sempat sadar dengan mengeluarkan air dari mulutnya. Korban langsung  dibawa ke Puskesmas Rumpin untuk dilakukan perawatan," jelas Kompol Dali.

Dokter yang memeriksa kondisi korban mengatakan, korban  sudah dalam kondisi meninggal dunia. Diperkirakan, ia meninggal dunia dalam perjalanan.

"Keluarga yang tiba di Puskesmas, lalu membawa jenasah ke rumah keluarga korban di Depok. Pihak keluarga membuat surat pernyataan untuk tidak otopsi dan  menyatakan sebagai takdir," pungkasnya. (yopi)

Loading...

Artikel Terkait