Nasional

Mengintip Gaya Orang Kaya Pakai Kaos Oblong, Ini Daftarnya!

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 18/05/2022 17:59 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Orang kaya dan pengusaha tak melulu digambarkan menggunakan pakaian rapi, jas, atau kemeja. Sebab ada deretan orang-orang kaya dunia dan pimpinan perusahaan besar dunia tampil sederhana dengan kaos oblongnya.

Terakhir yang terlihat tampil santai dengan kaos oblong adalah Elon Musk. Tampilan itu terlihat saat dia bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi.

Namun tak hanya Elon Musk, ada banyak bos-bos perusahaan teknologi besar lain yang juga tampil sederhana dengan kaos oblong saja. Berikut rangkumannya dari berbagai sumber, Selasa (26/4/2022):

1. Elon Musk

Saat Presiden Jokowi mengunjungi markas Space X di Hawthorne, California, Amerika Serikat, pria terkaya versi Forbes itu menggunakan kaos oblong berwarna hitam. Selain itu, rambutnya juga tampil acak-acakan.

Bukan sekali ini saja dia berpakaian kasual. Saat meresmikan pabrik Tesla di Giga Texas pada awal April lalu, Elon Musk hadir dengan t-shirt dan celana berwarna hitam dipadukan dengan topi koboi serta kacamata hitam.

2. Mark Zuckerberg

Pendiri Meta, yang dulunya bernama Facebook, dikenal suka menggunakan t-shirt. Selain itu dalam beberapa kesempatan juga terlihat memadukannya dengan jaket ataupun sepatu kets.

Gaya ini dia pertahankan sejak 2004 saat masih mahasiswa. WSJ melaporkan beberapa kali dia terlihat cukup santai dengan pilihan pakaiannya itu. Salah satunya saat Facebook IPO di Nasdaq tahun 2012 lalu, Zuckerberg juga tampil santai dengan t-shirt dibalut jaket

Namun Zuckerberg tak selalu terlihat dengan t-shirt-nya. Sebab pada beberapa acara resmi, dia juga menggunakan setelan resmi termasuk saat menghadapi kongres Amerika Serikat (AS) dengan kemeja putih, dasi, dan setelan biru.

3. Jack Dorsey

Jack Dorsey juga kerap terlihat memakai kaos. Laporan The Atlantic tahun 2012 lalu menyoroti tampilan para petinggi perusahaan teknologi termasuk mantan bos Twitter, Jack Dorsey.

Pria 45 tahun itu sering terlihat menggunakan t-shirt berwarna putih dan kacamata hitam mewah. Digambarkan penampilan itu untuk mencerminkan Twitter yang menghasilkan uang, tetapi tak terobsesi dengan hal tersebut.

4. Larry Page dan Sergey Brin

Dua pendiri Google ini juga kerap menggunakan pakaian yang santai dalam berbagai kegiatan. Laman Rediff tahun 2014 menuliskan Larry Page dan Sergey Brin memulai tren penggunaan kaos berwarna abu-abu dari pengusaha bisnis teknologi.

Keduanya menggunakan kaos katun bewarna abu-abu yang kadang dikombinasikan dengan blazer berwarna hitam.

5. Evan Spiegel

Lalu, ada juga pendiri Snapchat Evan Spiegel. Suami dari supermodel Miranda Kerr ini meraih status miliarder pada usia 25 dan kini diperkirakan memiliki kekayaan US$6,1 miliar. Spiegel kerap menggunakan kaus oblong polos dengan kerah berbentuk huruf V, meskipun berpakaian necis saat menghadiri acara hari perdagangan pertama Snapchat di bursa saham.

6. Bapak Praja, Asri Hadi

Last, but not the least adalah Dosen Senior Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Drs. Asri Hadi, MA. Bapak praja ini dalam kesehariannya kerap menampilkan gaya berpakaian yang sederhana. 

Terakhir, sosok dengan segudang pertemanan dari beragam kalangan ini, terinspirasi dari para orang kaya dalam daftar di atas untuk meluncurkan kaos oblong versi media Indonews.id. 

"Kita terinspirasi dari orang-orang penting dunia yang doyan pakai kaos. Mulai dari bos Tesla Elon Musk, pendiri Google hingga pemilik Facebook Mark Zukerberg. Indonews.id akan dibagikan kaosnya tanggal 25 Mei," kata Asri Hadi yang diketahui sejak kecil tidak pernah hidup susah.*

 

 

Artikel Terkait