Nasional

Rektor IPDN melakukan Monitoring Pelaksanaan Magang1, PL II, dan PL III

Oleh : luska - Selasa, 24/05/2022 11:34 WIB


Padang, INDONEWS.ID - Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, MM melakukan Pelaksanaan Magang I, PL II, dan III Praja diprovinsi Sumatera Barat bertempat di Andromega Ballroom Hotel Mercure Padang. Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat Tun Huseno menyampaikan bahwa Monitoring ini dilakukan oleh Tim terdiri Warek I, Dekan FPM, Karo 2,Karo 3, Kabag Akademik, Kasat Binlat, Kanit Lab Bahasa dan Komputer. Lebih lanjut Tun menegaskan bahwa dipilihnya Sumatera Barat sebagai lokasi Monitoring Pelaksanaan Magang I, PL II, dan III merupakan pengharagaan dan kepercayaan Rektor kepada praja disumatera barat.

Rektor secara langsung melihat dan menyaksikan materi yg dipaparkan perwakilan praja baik magang I, PL II, dan III yang menyajikan 10 prodi di masing2 Fakultas. Rektor mengapresiasi atas paparan praja, selanjutnya arahan Rektor pada praja agr dilaporan akhir Magang dan PL nantinya agar melihat dan mempelajari capaian2 kinerja berdasarkan dokumen yg ada seperti Renstra, RKPD, pelayanan publik sesuai dgn standar yg ditetapkan, SOP, serta mampu melihat inovasi yg dilakukan di OPD/lokus Magang dan PL. Disamping itu Rektor mengingatkan praja jgn selalu melihat kekurangan2 di OPD saja tapi lihat juga kelebihan/keunggulan yg ada termasuk juga apakah sdh dilakukan kerjasama unk peningkatan kapasitas SDM terutama dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat.
Rektor juga minta para Dosen pembimbing dapat mengarahkan praja agar laporan PL dapat dipublish pada jurnal terakreditasi Sinta II.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa Bpk Mendagri menginginkan setelah praja menyelesaikan studinya mampu menjadi operator sistem informasi pemerintah daerah(SIPD) dikab/kota. Diakhir pertemuan Rektor melakukan diskusi dg praja permasalahan yg ditemui praja dilokasi Magang/PL.(Lka)

TAGS : Rektor IPDN

Artikel Terkait