Nasional

Kabar Duka! Cendekiawan Buya Syafii Tutup Usia

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 27/05/2022 10:46 WIB

Cendekiawan dan ulama Ahmad Syafii Maarif tutup usia. Sosok ini meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Jumat (27/5). Tepatnya 10.15 WIB.

Jakarta, INDONEWS.ID - Cendekiawan dan ulama Ahmad Syafii Maarif tutup usia. Sosok ini meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Jumat (27/5). Tepatnya 10.15 WIB.

Info ini tersebar di grup aplikasi perpesanan WhatsApp seperti yang diterima media ini, Jum`at (27/5/22) pagi.

"Innalilahi wainailahi rojium, telah berpulang Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumaxt  tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhamadiyah," bunyi pesan tersebut.

"Kira nya beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na`im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do`a dari semuanya," sambung pesan tersebut.

Secara terpisah, Pemimpin Redaksi Media Indonews.id yang mengenal dekat Cendekiawan Buya Syafii mengaku sangat berduka atas kehilangan sosok yang dinilainya sangat moderat dan pluralist ini.

"Indonesia sangat kehilangan sosok yang sangat majemuk dalam pemikiran. Mewakili Indonews.id, saya mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga besar yang ditingallkan," kata Asri Hadi.

*

Artikel Terkait