Bisnis

Luncurkan CNAF Virtual Autoshow 2022, CIMB Niaga Finance Targetkan Pertumbuhan 2 Kali Lipat

Oleh : very - Jum'at, 27/05/2022 18:48 WIB

PT. CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance/CNAF) menggandeng BMW Indonesia meluncurkan Indonesia’s First 3D Virtual Exhibition, pada Jumat (27/05). Tampak VP Sales & Network Development BMW Indonesia Bayu Riyanto (kiri), Finance & Strategy Director CIMB Niaga Finance Imron Rosyadi (tengah) dan CEO Privy-ID Marshal Pribadi (kanan). (Foto: Ist)

Tangerang Selatan, INDONEWS.ID - Dalam rangka memberikan kemudahan dan pengalaman baru dalam membeli mobil melalui pameran virtual, PT. CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance/CNAF) meluncurkan Indonesia’s First 3D Virtual Exhibition, pada Jumat (27/05).

CNAF Virtual Autoshow 2022 menggandeng BMW Indonesia sebagai eksklusif partner serta PrivyID yang menghadirkan kemudahan dalam mengajukan pembiayaan berkat fitur e-signaturenya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Finance & Strategy Director CIMB Niaga Finance Imron Rosyadi didampingi VP Sales & Network Development BMW Indonesia Bayu Riyanto, CEO Privy-ID Marshal Pribadi serta disaksikan oleh Influencer Fitra Eri.

Finance & Strategy Director CIMB Niaga Finance Imron Rosyadi mengatakan, CNAF Virtual Autoshow 2022 merupakan model bisnis era baru dengan memanfaatkan platform model 3D. Dengan tema “Drive the Future”, pameran virtual ini  dilaksanakan mulai tanggal 27 Mei hingga 30 Mei 2022 dengan cara mengakses melalui online platform dari komputer/laptop tanpa perlu datang ke showroom.

“Terobosan ini dilaksanakan dalam rangka memahami dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menghadiri pameran mobil tanpa harus keluar rumah. Menariknya, nasabah dapat mengajukan pembiayaan mulai dari hari ini secara instan dilakukan sendiri (self-service) melalui CNAF Mobile yang terintegrasi di dalam pameran virtual tersebut. Kedepannya, pameran virtual ini akan menjadi channel akuisisi baru CNAF untuk memperbesar segmen,” ujar Imron.

Karena itu, dengan dibukannya CNAF Channel Virtual ini, pihaknya menargetkan pertumbuhan portofolio sebesar dua kali lipat pada tahun 2022.

Dia mengatakan, CNAF Virtual Autoshow 2022 turut mendukung percepatan pemulihan ekonomi terutama di sektor otomotif dengan menghadirkan beragam program menarik yaitu margin 0% dengan tenor fleksibel sampai 5 tahun dan uang muka (DP) mulai dari 15%. Program ini berlaku di dealer resmi BMW Indonesia area Jabodetabek.

Pengunjung pameran virtual dapat secara langsung mengeksplorasi beragam tipe mobil dan fitur yang ditawarkan serta merasakan langsung interior di dalam mobil. Layaknya pameran mobil konvensional, terdapat pula panggung utama dan cinema yang menghadirkan berbagai entertainment. Pengunjung dapat berkeliling stand-stand mobil yang ada dan melihat secara detail terkait spesifikasi dan program yang ditawarkan.

Beberapa kelebihan yang diusung dalam pameran ini antara lain: fitur komunikasi langsung dengan perwakilan CNAF dan partner, simulasi pembiayaan yang fleksibel sesuai tenor maupun down payment (DP), dan beragam program menarik lainnya.

“Kami akan terus berkomitmen dalam memperkuat platform digital ditengah kondisi yang menantang. Mengusung value proposition cepat dan mudah, kami akan terus berinovasi dalam menyediakan berbagai produk dan program yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah melalui customer experience yang prima,” tutup Imron.

PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) merupakan anak perusahaan PT Bank CIMB Niaga Tbk yang bergerak dalam bidang pembiayaan kendaraan roda empat dan perluasan segmentasi yaitu re-financing dan kredit multiguna untuk kebutuhan modal kerja.

Untuk meningkatkan sinergi, CIMB Niaga Finance telah efektif melakukan penggabungan usaha (merger) dengan PT Kencana Internusa Artha Finance (KITAF) pada 2016, dimana CIMB Niaga Finance merupakan Perusahaan yang menerima penggabungan (surviving entity). Persentase kepemilikan saham PT Bank CIMB Niaga Tbk atas CIMB Niaga Finance menjadi 99,9%. CIMB Niaga Finance memperoleh peringkat “AA idn” dari PT Fitch Ratings Indonesia. ***

 

 

Artikel Terkait