Nasional

Peresmian LPER Bekasi Dihadiri Bupati Gunung Kidul

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 29/05/2022 13:59 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Gerimis yang sejak pagi belum kunjung berhenti namun hajatan Ulang Tahun Ikatan Keluarga Gunung Kidul (IKG) keenam tetap digelar dengan antusiasme para anggota dengan tarian selamat datang dan reog di halaman Gedung Istanaku Jl. Teuku Umar No. 100 Bekasi pada tanggal 28 Mei 2022 dengan aneka pameran kuliner dan santunan anak Yatim yang dihadiri kurang lebih 1500 lebih pengunjung anggota serta Pengurus LPER Pusat dengan protokol kesehatan ketat.

Reny Hendrawati Sekda Kota Bekasi hadir memberikan sambutan yang memotivasi IKG di daerahnya dengan semangat dalam memajukan budaya dan ekonomi kreatif selepas pandemi.

Sementara Bupati Gunung Kidul Mayor Chb.(Purn) H. Sunaryanta akan terus mendukung setiap anggota IKB baik di Bekasi maupun secara nasional agar terus berprestasi baik bidang Pariwisata maupun Ekonomi dengan tetap menjaga persatuan dan kerukunan bangsa.

Pada kesempatan ini Haryo Tienmar Ketua Umum LPER (Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat) didampingi Ketua harian Bakri Maulana sekaligus penggagas dibentuknya Cabang Bekasi, Sekjen Francisca Sestri, Bendahara Sarah.

Serta Ketua bidang Hukum Notaris Nenden H. Juawana SH serta anggota lainnya, meresmikan LPER Bekasi dengan menyerahkan SK pengangkatan kepada H. Mulyadi yang juga Ketua IKG Bekasi dan menjadikan moment bagus agar bisa ikut memajukan peran usaha mikro menjadi kecil, kecil menjadi menengah dan menengah menjadi besar.

Sementara H. Mulyadi ketua LPER Bekasi terpilih adalah pengusaha industri ayam potong yang memilki jejaring luas akan mengemban tugas tersebut dengan kolaborasi dengan IKG dan Kementerian terkait agar pertumbuhan ekonomi dari sektor peternakan menjadi tuan rumah dinegeri sendiri.

Demikian ungkapnya didampingi sekretaris Teo yang juga pengusaha tangguh dari bahan pangan berbasis singkong yaitu Thiwul di Gunung Kidul kepada Indonews yang hadir di acara ini.*

Artikel Terkait