Nasional

Tetap Jaga Prokes! Singapura Hadapi Gelombang Covid-19

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 06/06/2022 18:45 WIB

Singapura

Jakarta, INDONEWS.ID - Singapura kembali menghadapi gelombang lonjakan covid-19. Sebelumnya, varian baru BA.4 dan BA.5 diketahui merupakan varian yang mengakibatkan lonjakan di Negara Afrika Selatan hingga Amerika.

Merespon kondisi tersebut, Dr. Muhammad Fajri Adda’I, dokter relawan Covid-19 dan edukator kesehatan mengungkap bahwa varian baru BA.4 dan BA.5 sangat mungkin bisa menciptakan terjadinya lonjakan.

Mengingat varian tersebut berhasil meningkatkan kasus Covid-19 di Afrika Selatan dan sudah masuk diberbagai negara, seperti Amerika dan Singapura.

Ia meminta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, meskipun sudah ada pelonggaran. Juga tetap melakukan vaksinasi Covid-19, diharapkan dosis ketiga lebih baik katanya.

Apalagi vaksin mampu menghindari seseorang dari terjadinya perburukan bila terinfeksi virus Covid-19.

"Sebab melihat masyarakat di tengah pelonggaran masker, susah meningkatkan kesadaran bahwa Covid-19 masih ada. Sehingga vaksin sangat penting untuk mencegah terjadinya perburukan bila terinfeksi Covid-19," tambahnya.

Sekadar informasi, persiapan Singapura meliputi memastikan semua pengaturan layanan kesehatan siap untuk menangani pasien Covid-19, meningkatkan kapasitas tempat tidur dan meningkatkan tingkat vaksinasi booster di antara orang tua.

Artikel Terkait