Nasional

Puji Account Officer PNM, Erick Thohir: Mereka Pahlawan di Era Modern

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 10/06/2022 15:45 WIB

Account Officer dan Nasabah PNM (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri BUMN Erick Thohir berharap, PT PNM dapat semakin optimal membantu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan ultramikro. Dengan demikian, semua pelaku usaha ini bisa naik kelas.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir dalam unggahan akun Instagram resmi @ericthohir pada Rabu (1/6/2022). Dalam video yang diunggahnya, Erick Thohir membagi kisah sukses para Account Officer (AO) PNM Mekaar.

"Berbagi kisah perjuangan AO PNM Mekaar yang selalu menginspirasi. Teman-teman AO PNM Mekaar mengajarkan kita untuk tidak berhenti bermimpi dan berjuang mewujudkannya," tulis Erick Thohir dalam unggahannya.

Salah seorang AO yang kini jadi menjadi manajer cabang PT PNM membagikan kisahnya tentang awal mula dia bekerja sebagai AO di PT PNM. Ia bercerita, bagaimana ia diantar ibunya yang adalah nasabah PNM untuk menjadi AO PNM hingga kemudian memiliki jabatan.

"Pada 2019, di situ perjalanan karier pertama saya tahu PNM. Karena ibu saya juga nasabah di PNM. Sampai akhirnya ada Account Officer menanyakan, `mau nggak kerja di PNM?`. Akhirnya ibu saya mengantarkan saya, bahkan sampai menunggu keputusan bahwa saya diterima sebagai Account Officer di PT PNM. Alhamdulilah saya menjadi penempatan di Cabang Kembangan menjadi kepala cabang," cerita perempuan itu.

Perempuan lain bernama Indah juga berbagi pengalaman bagimana dia bisa membantu orang tua dengan bekerja sebagai AO PT PNM. "Kerja di PNM ini, walaupun baru beberapa bulan, ya ada peningkatan. Ya bisa bantu-bantu keluarga," ceritanya.

Mendengar kisah heroik para AO itu Erick Thohir menegaskan bahwa mereka adalah pahlawan Indonesia pada era modern ini sesungguhnya.

"Anda semualah pahlawan era modern Bangsa Indonesia. Kenapa? Sudah dibuktikan data-data. Kita akan menjadi negara maju bila mana kekuatan daripada wanita-wanita kita itu terus mendorong pertumbuhan ekonomi kita," kata Erick Thohir.*

Artikel Terkait