Nasional

Sesditjen Bina Pemdes Minta Pejabat dan Pegawai Maksimalkan Kinerja Publikasi dan Kearsipan

Oleh : luska - Sabtu, 11/06/2022 10:05 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Mohammad Rizal berpesan agar seluruh pejabat, pegawai dan staf di lingkungan Ditjen Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) dapat mendukung berjalannya sistem administrasi kearsipan dan meningkatkan kemampuan publikasi dengan lebih baik ke depannya. 

"Publikasi dan sistem administrasi kearsipan harus dilakukan secara maksimal untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat, " ungkap Mohammad Rizal saat menutup kegiatan 'Peningkatan Kapasitas Bidang Kearsipan dan Publikasi' Jumat (10/6/2022). 

Rizal menerangkan kegiatan peningkatan kapasitas bidang kearsipan dan publikasi  saat ini akan menjadi pedoman untuk membuat pelayanan administrasi pemerintahan di bidang kearsipan dan publikasi yang  berkembang dengan digital dan komunikatif menjadi lebih baik. 


"Seperti yang kita ketahui, kearsipan dan publikasi merupakan dua hal yang penting dalam aktivitas pelayanan publik dan media penyimpanan dokumen di bidang administrasi pemerintahan," terang Rizal. 

"Meningkatkan pengetahuan dalam bidang kearsipan dan publikasi secara digitalisasi dan modernisasi dapat bermanfaat untuk memaksimalkan sistem administrasi pemerintahan dan pelayanan bagi masyarakat," tambah Rizal. 

Ada pun narasumber dalam kegiatan ini di antara lain perwakilan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Arsip Nasional Republik Indonesia, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Narasumber Praktisi/Profesional. (Lka)

Artikel Terkait