Daerah

Ribuan Warga Antusias Padati Suryakencana Festival 2022

Oleh : indonews - Selasa, 14/06/2022 09:32 WIB

Suryakencana Festival 2022 (Surken Fest) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sepanjang Jalan Suryakencana, mulai dari Lawang Suryakencana hingga Gang Aut. (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Ribuan warga tumpah ruah antusias menyaksikan Suryakencana Festival 2022 (Surken Fest) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sepanjang Jalan Suryakencana, mulai dari Lawang Suryakencana hingga Gang Aut.

Surken Fest yang baru pertama kali digelar ini menampilkan festival seni budaya, hiburan,  bazar UMKM dan kuliner khas Bogor yang berlangsung mulai pukul 16.00-24.00 WIB. Kemeriahan dan antusiasme warga yang datang tidak terhalang  hujan yang mulai turun menjelang sore.

Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi istrinya, Yane Ardian bersama pimpinan Forkopimda Kota Bogor, diantaranya Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan, Dandenpom III/1 Bogor, Letkol CPM Anggun Hendrantoro, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Bogor dan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Dadang Danubrata, hadir dan membuka Surken Fest 2022.

"Alhamdulillah setelah lama kita tidak bisa berkumpul akhirnya kita bisa berkumpul kembali. Mari berikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membuat Kota Bogor aman, tertib dan sekarang berhasil keluar dari pandemi Covid-19 yaitu Bapak Kapolresta Bogor Kota, Bapak Dandim dan Bapak Dandenpom, jajaran DPRD Kota Bogor, serta para pihak lainnya yang membantu dan mendukung ikhtiar yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor," kata Bima Arya.

Pada kesempatan itu, sebelum menyampaikan sambutan, Bima Arya menyerahkan piagam penghargaan dan apresiasi kepada tokoh yang telah memberikan dedikasinya di bidang ekonomi lingkungan, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan penghargaan khusus tokoh teladan pelestarian lingkungan  dalam lomba tokoh lokal inspiratif.

Sedangkan untuk Bidang Ekonomi Lingkungan diberikan kepada Dadang Sutarsa dari Kecamatan Bogor Timur, Bidang Pendidikan diberikan kepada Wishnu Ardiansyah asal Kecamatan Bogor Selatan.

Bidang Kesehatan diberikan kepada Aan Andriyani dari Kecamatan Tanah Sareal dan yang terakhir Penghargaan Khusus Tokoh Teladan Pelestarian Lingkungan asal Kecamatan Bogor Selatan, Muhamad Aneng.

Ketua Panitia yang juga Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid melaporkan, Surken Fest 2022 dalam rangka memeriahkan HJB ke-540 diramaikan 250 UMKM Kota Bogor, dimana 85 persennya berasal dari Kelurahan Gudang dan Kelurahan Babakan Pasar.

Sebelum membuka Surken Fest 2022, Bima Arya menyempatkan diri menyapa para warga yang memadati Jalan Suryakencana dan para pelaku UMKM yang turut ambil bagian memeriahkan Surken Fest 2022.

Kemeriahan Surken Fest 2022 semakin bertambah saat Bima Arya bersama Yane Ardian dan pimpinan Forkopimda Kota Bogor membagikan doorprize kepada warga yang beruntung dan mampu menjawab pertanyaan yang diberikan, diantaranya sepeda dan banyak hadiah menarik lainnya. (yopi)

Loading...

Artikel Terkait