Nasional

Kepala BNN Rote Ndao Jalani Sidang Promosi Doktor Ilmu Pemerintahaan di IPDN

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 14/06/2022 13:50 WIB

Pemred indo news asri Hadi yang juga Dosen senior IPDN bersama team penguji Prof Dr H Wirman Syafri M.Si; Dr Mansyur Ahmad,Dr Rizari; Prof Dr Fernandes simangunsong.

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Rote Ndao, R. Bogie Setia Perwira Nusa sukses menjalani sidang promosi doktor ilmu pemerintahan di Kampus Institut Pemerintahaan Dalam Negeri (IPDN), Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/22).

Sidang yang digelar Ruang Sidang, Lantai III, Gedung Pascasarjana IPDN Kampus Jakarta itu dihadiri oleh Komjen Pol purn Ahwil Lutan selaku koordinator staf ahli BNN.

Bogie Setia memaparkan disertasinya di hadapan ketua sidang, promotor maupun penguji dengan judul “Collaborative Governance Dalam Pemberantasan Narkotika di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta".

Adapun dewan penguji dalam sidang tersebut di antaranya, Dr. Hadi Prabowo, MM; Prof. Dr. H. Wirman Syafri, M.Si; Prof. Dr. Muh. Ilham, M.Si; Prof. Dr. Fernandes Simangunsong, S.STP, M.Si; Dr. Hyronimus Rowa, M.Si; Dr. Mansyur Achmad, M.Si; Dr. Ika Sartika, MT; Irjen Pol. (Purn) Dr. Benny Josua Mamoto, SH M.Si (Eksternal).

Sementara promotor antara lain Prof. Dr. Bahrullah Akbar, SE, MBA, CIPM yang bertindak selaku Ketua dan Dr. Ismail Nurdin, M.Si; Dr. Sampara Lukman, M.A selaku co-promotor.

Dalam pemaparannya, Doktor Bogie mengatakan narkotika adalah kejahatan luar biasa. Ia ada dimana mana termasuk di Jakarta dengan tingkat penyalahgunaan Narkoba tertinggi kedua di Indonesia.

Di Jakarta, ungkapnya, ada 117 lokasi tempat penyebaran Narkoba. Hal ini lantaran Jakarta memiliki pangsa pasar narkoba yang disebabkan banyaknya pecandu narkoba.

"Di Jakarta juga sebagai tempat penyelundupan Shabu terbanyak di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Indonesia," ujar Bogie Setia dalam sidang terbuka di kampus IPDN JAKARTA siang ini

Dosen Senior Institut Pemerintahaan Dalam Negeri (IPDN), Drs. Asri Hadi, MA menyampaikan ucapan selamat. Ia berharap semoga ilmu yang diperoleh dapat berguna bagi dalam upaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

"Selamat kepada Dr. (Cand.) R. Bogie Setia Perwira Nusa atas prestasi akademik ini. Semoga bermanfaat untuk menyelesaikan masalah narkoba di Indonesia, " kata Asri Hadi di Jakarta, Selasa (14/6/22).

Dr. (Cand.) R. Bogie Setia Perwira Nusa, S.H., S.H.I., M.H., M.Si., M.AP
lahir di Trenggalek, 17 Juni 1981. Saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Rote Ndao.

Sebelumnya, ia menduduki jabatan sebagai Widyaiswara Ahli Madya PPSDM BNN RI. Suami dari Mayor Laut Drg. Irawati Siregar ini juga pernah menjadi Staf Khusus Kelompok Ahli BNN.

Juga sebagai Analis Intelijen Produk Direktorat Intelijen BNN serta advokat.

Ia menyelesaikan strata satu dari Fakultas Hukum Universitas Surabaya (UHN UBAYA) serta Fakultas Syari`ah Institut Agama Islam Negeri (FS IAIN) Sunan Ampel Surabaya.

Magister Ilmu Hukum Universitas Trisakti (USAKTI); Kajian Stratejik Intelijen Universitas Indonesia (KSIUI); Manajemen Sumber Daya Aparatur STIA LAN RI

Program Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN (Angkatan VI).

 

 

Artikel Terkait