Nasional

Band Indiepop Sunwich Merilis Lagu Tentang Pria yang Menyebalkan

Oleh : luska - Selasa, 28/06/2022 13:51 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Sunwich, band indie-pop yang terbentuk pada 2019, kembali meluncurkan single setelah lebih dari setengah tahun tidak mengeluarkan karya baru. Kali ini, Sunwich hadir dengan lagu yang menandakan akan dirilisnya debut album mereka.

Lagu ini berjudul “The Bended Man”, mengisahkan seorang perempuan yang bertemu dengan laki-laki yang disukainya. Namun setelah dekat, sang perempuan justru menemukan bahwa laki-laki itu menyebalkan. Judul “The Bended Man” mengacu pada pria berhati bengkok yang mudah marah dan menyebalkan.

“Aslinya lagu ini menceritakan pengalaman gue sama laki-laki yang gak gue suka, bukan yang ada hubungan asmara gitu. Tapi, biar lebih relatable dibikin tentang cerita cinta,” ujar Fia sebagai vokalis dan penulis lagu ini.

Sunwich pun mencoba meningkatkan kualitas karyanya dengan melakukan rekaman di tempat yang berbeda dari sebelumnya. Dengan persiapan yang lebih matang, dibantu oleh Reney Karamoy (Scaller) sebagai juru rekam, menangani mixing, hingga mastering. Dengan lagu ini, diharapkan dapat menjadi pijakan Sunwich untuk semakin berkembang ke depannya.

“Materi lagu ini sebenernya sudah ada dari lama. Gue nulis lagu ini dari tahun lalu. Tapi, karena proses produksi yang benar-benar disiapkan matang-matang, jadinya baru bisa rilis Juni 2022,” jelas sang vokalis.

Lagu “The Bended Man” telah hadir di seluruh digital music platform pada 24 Juni 2022.(Harlan Boer)

Artikel Terkait