Nasional

Berbagi Buku Kedirgantaraan untuk Lanud Halim

Oleh : luska - Rabu, 06/07/2022 13:37 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka kunjungan nostalgia ke Pangkalan Angkatan Udara Halim Perdanakusuma (Lanud Halim), Rabu 6 Juli 2022, Chappy Hakim ketua Pusat Studi Air Power Indonesia menyempatkan diri menyumbang sejumlah buku kedirgantaraan untuk Perpustakaan Lanud Halim.  

Sumbangan buku kedirgantaraan hasil karya tulisan beliau tersebut diterima langsung oleh Komandan Lanud Halim Marsekal Pertama TNI Bambang.  

Chappy Hakim Kepala Staf Angkatan Udara tahun 2002 sampai dengan 2005 pernah bertugas selama lebih kurang 18 tahun di Lanud Halim.  

Kunjungan nostalgia merujuk pada pengalaman Chappy Hakim yang sejak 1973  mulai melaksanakan tugas di Skadron 2 dengan menerbangkan pesawat Dakota C-47 yang berlanjut kemudian menerbangkan Hercules C-130 H dalam jajaran Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusuma.  Jabatan tertinggi yang dicapai Chappy Hakim di Lanud Halim ketika itu adalah sebagai Komandan Skadron 31 Linud Berat.  

Kunjungan nostalgia yang diakhiri dengan penyerahan sumbangan buku kedirgantaraan untuk perpustakaan Lanud Halim itu berlangsung dalam suasana hangat penuh keakraban antara Senior dengan Juniornya.  

Dalam kesempatan tersebut Dan Lanud Halim menceritakan progres kemajuan pekerjaan renovasi Landasan pacu atau Runway Lanud Halim yang tengah dikerjakan beberapa bulan terakhir.  

Seperti diketahui konstruksi landasan di lanud Halim memerlukan perbaikan berat setelah beberapa tahun belakangan  digunakan lebih banyak oleh penerbangan sipil komersial dengan bobot load faktor pesawat yang cukup berat dan frekuensi yang padat tanpa tersedianya fasilitasTaxiway.  Untuk dan dalam rangka menjamin keselamatan penerbangan pemerintah telah memutuskan untuk segera merehablitasi konstruksi runway  agar tidak terjadi kecelakaan pesawat terbang di Lanud Halim. (Lka)

 

Artikel Terkait