https://vinosdeabona.com/slot-gacor/ https://www.tpcd.org.tr/slot-deposit-pulsa/ https://healthcare.skho.moph.go.th/labor-care/uploads/slot-deposit-pulsa/ https://seoscaning.com/slot-deposit-dana/ http://www.info-secur.ru/old/slot-deposit-pulsa-tanpa-potongan/ http://academia.uniminuto.edu/becassp/notas/jasabola/

Gaya Hidup

Apa Saja Manfaat Memiliki Asuransi?

Oleh : very - Jum'at, 15/07/2022 18:30 WIB

Manfaat Asuransi. (Foto: Ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Mungkin Anda sudah sering mendengar istilah asuransi, namun belum tahu apa manfaatnya. Padahal, memiliki asuransi itu sangatlah penting dan sangat menguntungkan sebagai bentuk perlindungan atas kejadian atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Contoh sederhana, ketika Anda sakit dan harus menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit, maka Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk membayar biaya perawatan dan pengobatan tersebut. Lain halnya jika Anda memiliki asuransi kesehatan, tidak ada lagi beban biaya karena sudah dicover oleh perusahaan asuransi.

Dengan begitu, tidak banyak pengeluaran Anda. Itu hanya secuil manfaat dari asuransi. Apa manfaat dan fungsi asuransi lainnya, termasuk asuransi mobil Sinarmas Lifepal?

Untuk lebih jelasnya, mari kita ketahui dalam pemaparan berikut ini!

 

Manfaat Memiliki Asuransi

Ada banyak hal positif yang bisa Anda dapatkan apabila memiliki asuransi. Apa sajakah itu?

 

Memberikan Ketenangan

Dengan asuransi, hidup Anda selalu merasa tenang. Tidak ada lagi kekhawatiran soal biaya ini dan itu karena asuransi akan mengcover biaya yang Anda butuhkan.

Misalnya Asuransi kesehatan, nasabahnya pasti tenang karena tidak pusing lagi memikirkan biaya untuk menjalani pengobatan dan perawatan. Dengan begitu, hidup pun menjadi lebih tenang.

 

Bisa Dijadikan Investasi

Secara tidak langsung, pembelian produk asuransi berarti Anda telah melakukan investasi. Yakni melakukan pembelian untuk mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang.

Misalnya Anda membeli asuransi kesehatan, maka kedepannya Anda akan mendapatkan keuntungan yaitu tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli obat-obatan atau melakukan perawatan di rumah sakit.

Bahkan saat ini sudah ada produk asuransi yang menyediakan manfaat asuransi dan investasi dalam satu paket yaitu asuransi unit link. Asuransi ini adalah asuransi dengan dua manfaat utama, yaitu manfaat asuransi jiwa dan manfaat investasi.

 

Membantu Mengatur Keuangan

Anda adalah orang yang sulit mengatur uang? Sering menggunakan uang untuk keperluan yang tidak semestinya?

Solusinya adalah asuransi. Pembelian Asuransi bukanlah hal yang sia-sia karena ada banyak manfaatnya.

Uang Anda benar-benar digunakan untuk hal positif, bukan digunakan untuk membeli hal yang tidak penting.

 

Meminimalisir Kerugian Finansial

Tentu saja tidak ada siapapun di dunia ini yang ingin mengalami kerugian, termasuk itu kerugian finansial. Misalnya, ketika Anda memiliki toko lalu toko itu kebakaran maka Anda mengalami kerugian yang sangat besar.

Nah dengan adanya asuransi, maka kerugian tersebut setidaknya bisa diminimalisir. Dalam kasus tersebut, Anda bisa memanfaatkan asuransi kebakaran supaya bisa mendapatkan ganti rugi berupa perbaikan bangunan serta kerugian lainnya.

Contoh lainnya adalah ketika kendaraan Anda rusak, maka tidak akan rugi lagi karena Anda tidak perlu lagi mengeluarkan budget besar hanya untuk memperbaiki komponen kendaraan yang rusak. Itulah sebabnya mengapa perusahaan maupun perorangan wajib membeli produk asuransi.

Bagi Anda yang membutuhkan asuransi mobil dengan manfaat yang kompleks, bisa memilih asuransi mobil di Lifepal.co.id yang menjadi pilihan tepat. Sebab, produk asuransi di marketplace asuransi ini umumnya menawarkan dua polis yaitu polis asuransi All Risk dan Total Loss Only (TLO).

 

Mempermudah Jaminan Kredit

Mungkin banyak yang belum mengetahui tentang hal ini, bahwa asuransi bisa menjadi jalan untuk mempermudah jaminan kredit.

Misalnya, saat Anda meminjam modal usaha dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari lembaga keuangan. Kepemilikan sangat besar kemungkinan untuk cair karena Anda dianggap memiliki sistem keuangan yang stabil.

 

Melindungi Bisnis dari Resiko

Tidak hanya bermanfaat untuk perorangan saja, asuransi juga bermanfaat bagi bisnis misalnya perusahaan, UKM, dan UMKM.

Bisnis bisa saja mengalami kerugian yang diakibatkan oleh hal-hal tidak terduga. Misalnya, karyawan yang mengalami kecelakaan karena aktivitas kerja bisa mengganggu stabilitas perusahaan.

Nah, asuransi bisa berfungsi untuk meminimalisir kerugian yang dialami oleh perusahaan. Asuransi kecelakaan diri bisa meringankan beban perusahaan supaya tidak lagi mengeluarkan uang untuk membayar pengobatan untuk karyawan tersebut.

Selain itu ada banyak sekali manfaat asuransi lainnya yang tidak mungkin disebut satu per satu. Mulai sekarang jangan pernah ragu untuk membeli asuransi, karena sudah jelas banyak sekali benefit yang bisa diperoleh.

Tak hanya itu saja, jangan asal dalam memiliki produk asuransi supaya manfaatnya bisa didapatkan secara maksimal. ***

 

 

 

 

Loading...

Artikel Terkait