https://vinosdeabona.com/slot-gacor/ https://www.tpcd.org.tr/slot-deposit-pulsa/ https://healthcare.skho.moph.go.th/labor-care/uploads/slot-deposit-pulsa/ https://seoscaning.com/slot-deposit-dana/ http://www.info-secur.ru/old/slot-deposit-pulsa-tanpa-potongan/ http://academia.uniminuto.edu/becassp/notas/jasabola/

Gaya Hidup

Bersama Dirimu (Strollin Down the Avenue) Peluncuran First Original Single Alonzo Brata

Oleh : luska - Selasa, 26/07/2022 08:03 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Bersamaan dengan rilisnya lagu single original pertama Alonzo Brata, Bersama Dirimu (Strollin’ Down the Avenue), karya Nial Djuliarso dan Mari Kartika, pada tanggal 28 Juli 2022, SCID (Star Creations ID), produser lagunya mengadakan acara bincang-bincang tentang “Trend Musisi Jazz Muda Indonesia Masa Kini.” Acara ini di fasilitasi oleh Dion Momongan, wartawan senior di 
bidang musik dan dihadiri oleh dua musisi senior di kancah musik jazz Indonesia, Candra Darusman dan Margie Segers dan musisi jazz baru berbakat, Alonzo Brata. Malam harinya Alonzo akan mengadakan konser tunggal “Single Release Event: Bersama Dirimu (Strollin’ Down the Avenue) pada pukul 20:00 WIB di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang. 

Alonzo Brata adalah seorang penyanyi muda tanah air berusia 18 tahun muda yang memiliki bakat suara baritone istimewa, meluncurkan single original pertamanya berjudul Bersama Dirimu (Strollin’ Down the Avenue) pada tanggal 28 Juli 2022. Lagu bergenre Jazz pop ini adalah hasil komposisi pianis terkenal Nial Djuliarso dengan lirik oleh Mari Kartika. Lagu ini menceritakan bagaimana cinta dapat memberikan semangat dan harapan untuk mencapai cita-cita. Hadirnya Alonzo Brata turut menyemarakkan dunia musik di Indonesia dengan semangat mudanya dan antusiasmenya terhadap musik jazz. Pada pukul 8 malam di tanggal rilisnya lagu, dia juga akan mengadakan konser tunggal sebagai “Single Release Event,” dimana dia akan menyanyikan beberapa lagu jazz standard dan juga lagu pop yang diarrange dengan ciamik menjadi bluesy dan swing.

Pada tanggal 30 April yang lalu di Sarinah International Jazz day, Alonzo berhasil memukau 
penonton pada saat dia melantunkan berbagai lagu jazz mulai dari lagu karangan Ismail Marzuki sampai dengan jazz standard internasional. Pertunjukannya pada saat itu sempat diliput berbagai media dan mencuri perhatian musisi-musisi senior dan para undangan yang diantaranya adalah Menteri Erick Thohir, Gita Wirjawan dan Rachmat Gobel.

Walaupun Alonzo menggemari beragam tipe musik mulai dari Jazz sampai dengan synthwave, dia memilih membawakan sebuah lagu genre Jazz pop sebagai lagu pertamanya. Alonzo menyampaikan, ”saya sangat suka dengan lagu-lagu dengan genre ini karena memang cocok dengan warna suara saya. Tapi saya juga suka dengan lagu-lagu bergenre lain.”

Nial Djuliarso sebagai pengarang lagu tersebut menyatakan, “ini adalah pertama kalinya saya  merilis lagu yang memakai lirik, walaupun ada beberapa yang telah saya ciptakan.” Beliau sudah bekerjasama dengan dan memberikan pengalaman kepada Alonzo sejak tahun 2021 disaat pandemi. 
Lagu ini diproduksi oleh Star Creation ID (SCID) dan Mariam Kartikatresni, CEO SCID, menyampaikan,” Lagu ini mungkin bukan lagu pada umumnya di masa ini, namun, karakter suara Alonzo dan usianya yang muda diharapkan dapat memberikan angin segar dan kecintaan baru bagi generasi muda terhadap lagu-lagu seperti ini.”

Lagu ini akan dirilis di berbagai platform digital dan akan hadir dalam bentuk CD. Selain itu video musik ini akan juga ditayangkan oleh SURGE, penyedia platform audio visual untuk Kereta Api Listrik Commuter mulai tanggal 28 Juli, sehingga para penumpang dapat mendengarkan dan melihat videonya. Video musiknya pun akan tayang di Youtube mulai tanggal 28 Juli 2022. 

Bio Alonzo Brata
Alonzo yang memulai secara serius menekuni bidang menyanyi ini pada awal tahun 2021 Dulu 
pernah memiliki beberapa mentor internasional maupun nasional. Salah satunya adalah Dwiki 
Dharmawan yang pertama kali mendengarkan suara Alonzo ketika dia berusia 15 tahun dimana dia sempat memberikan pengarahan langsung sebelum pandemi. Alonzo pernah belajar bersama Dwiki di Farabi Music school miliknya, dan Alonzo sempat perform bersama Farabi big band di beberapa kesempatan sebelum pandemi ditahun 2019. 

Lahir di Jakarta pada tanggal 2 August 2003, Alonzo mulai belajar music sejak umur 4 tahun di Yamaha Music School dan mengambil dasar piano. Melanjutkan dari usia 8 tahun dengan biola 
dan kelas vocal. Dia pertama kali main di acara musical di sekolahnya diusia 13 tahun. Diusia 15 
tahun, dia mulai mengambil kelas vokal yang lebih serius dengan guru-guru seperti Professor Tjut 
Nyak Deviana, Dwiki Dharmawan, Happy Pretty, KemalaAyu, online dengan Laura Vall, California, 
USA (https://www.facebook.com/LauraVallMusic) dan juga dengan guru dan vokalis senior jazz dari Seattle, USA, Greta Matassa (http://www.gretamatassa.com) dan sekarang dengan Ray Andries. 

Yang menarik adalah Alonzo memulai minatnya menyanyikan lagu jazz standar dari kesenangannya bermain game di komputer. Alonzo sudah sering tampil sebagai vokalis dengan Farabi Big Band pimpinan Dwiki Dharmawan, dan di Motion Blue Lounge, Artoz Lounge, Fabster Stage dan beberapa panggung lainnya. Sejak pandemi, Alonzo tidak lagi dapat melakukan pertunjukan yang kemudian mengarahkannya untuk memulai kanal Youtubenya pada tanggal 14 Maret 2021, dimana minat penonton digital terhadap musiknya terus meningkat. Penontonnya tidak hanya datang dari Indonesia namun juga dari Jepang, Eropah, Australia dan Amerika Serikat. Pada tanggal 23 Februari 2022, dia merilis album jazz cover pertamanya berjudul “Giant Baby Steps” dimana musik dan aransemennya dilakukan oleh Nial Djuliarso dan the East Side Jazz Initiative. Karya dan link ke platform media sosialnya dapat di lihat di 
https://links.vip/alonzobrata

Bio Nial Djuliarso
Lahir di Jakarta pada tanggal 5 Februari 1981, Nial adalah pianis yang telah memenangkan 
berbagai penghargaan di Indonesia dan secara internasional. Selain itu beliau juga sering 
bermain di manca negara termasuk di Carnegie Hall, Kennedy Center, North Sea Jazz festival, Montreux jazz festival, Java Jazz Festival. Dia mendapatkan ilmunya dengan belajar musik secara formal di Amerika Serikat: Berklee College of Music (bachelor of music, 2004), Juilliard School (artist diploma in jazz studies, 2006), dan New York University (master of music, 2018). Dia juga beruntung mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama, berkolaborasi dan belajar dari musisi tingkat dunia seperti Richie Vitale, Kenny Barron, Billy Drummond, Ken Fowser, Ryo Sasaki, Ernestine Anderson, Bruce Harris, Sam Raderman, Wynton Marsalis, Alan Broadbent, Kevin Hays, dan lainnya.

Loading...

Artikel Terkait