https://vinosdeabona.com/slot-gacor/ https://www.tpcd.org.tr/slot-deposit-pulsa/ https://healthcare.skho.moph.go.th/labor-care/uploads/slot-deposit-pulsa/ https://seoscaning.com/slot-deposit-dana/ http://www.info-secur.ru/old/slot-deposit-pulsa-tanpa-potongan/ http://academia.uniminuto.edu/becassp/notas/jasabola/

Nasional

LSPR Berangkatkan 50 Mahasiswa dalam Program Studi Pertukaran Mahasiswa

Oleh : very - Senin, 15/08/2022 16:09 WIB

Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR melepas 50 mahasiswa/i untuk belajar di luar negeri. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR melepas 50 mahasiswa/i untuk belajar di luar negeri. Program ini terdiri dari program pertukaran mahasiswa, Study Abroad, Erasmus+ serta program IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards).

Pertukaran pelajar dan Study Abroad adalah program yang dirancang untuk mahasiswa/i LSPR Institut dalam upaya menguatkan dan menambah kompetensi serta mempersiapkan mahasiswa dengan kompetensi global dan juga sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi ketatnya persaingan global dalam berbagai aspek.

Baca juga : link slot gacor

Seperti dikutip dari siaran pers di Jakarta, Senin (15/8), Tahun ini LSPR mencetak rekor yaitu berhasil mengirim total 50 mahasiswa/i yang terdiri dari mahasiswa/i dari program studi Ilmu Komunikasi, Manajemen, dan Bisnis Jasa  ke berbagai mitra universitas di luar negeri. Negara yang dikirim yaitu Denmark, Belanda, Korea Selatan, Spanyol, Australia, Malaysia, Russia, Thailand, UK, Republik Ceko, Italia, dan Hungaria.

LSPR Institut memberikan wadah dan kesempatan untuk mahasiswa/i untuk belajar di lingkungan multikultural dan berinteraksi dengan mahasiswa dan dosen asing yang akan mendapatkan perspektif pembelajaran secara global dan luas serta sebagai ruang untuk berinteraksi dan membangun relasi dan jaringan global bersama dengan mahasiswa/i di luar negeri.

Direktur dari Kantor Urusan Internasional, Ms Candy Hernandez, mengucapkan selamat kepada LSPR dan semua siswa dan orang tua yang mendukung keikutsertaan putra-putrinya dalam program pembelajaran internasional ini.

Mengutip Maxwell Maltz, katanya, “Seringkali perbedaan antara orang sukses dan orang gagal bukanlah pada kemampuan atau ide yang lebih baik, tetapi keberanian yang harus dimiliki seseorang untuk memegang teguh pada idenya dan mengambil resiko yang diperhitungkan serta tindakan yang akan diambil”.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Penelitian, Dr Janette Maria Pinariya, membagikan pesannya terkait program pembelajaran internasional ini.

“Kegiatan pertukaran mahasiswa secara internasional ini juga merupakan salah satu program dalam mendukung kebijakan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM). Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR terus berupaya untuk mengimplementasikan seluruh program MBKM. Kami berharap setiap tahunnya mahasiswa yang berpartisipasi dalam program MBKM dapat terus meningkat,” ujarnya.

“Saya ucapkan selamat kepada para mahasiswa yang sudah mendapatkan kesempatan dan tidak ada yang lebih buruk daripada melewatkan kesempatan yang bisa mengubah hidup kalian selamanya. Di luar sana ada dunia yang lebih sehingga jangan takut mencoba sesuatu yang baru. Ini membantu kalian untuk mengetahui lebih banyak tentang diri kalian dan belajar di luar negeri adalah salah satu cara paling efektif untuk mengubah cara memandang dunia,” tambahnya.

Dirinya berharap mahasiswa/i yang dikirim mendapatkan perjalanan yang sangat cerah dan sejahtera di masa depan.

Para mahasiswa/i membagikan rasa gelisah dan gembiranya dalam mempersiapkan keberangkatan mereka dan juga tidak sabar untuk mendapat pengalaman untuk belajar di luar negeri.

Tahun ini pun, terdapat 4 mahasiswa/i LSPR Institut yang berhasil mendapatkan beasiswa IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards), mereka adalah:

  • Indira Rachel dari program studi Ilmu Komunikasi dengan tujuan ke The University of Birmingham, UK
  • Queenaurelia Athalia Seavedra Undap dari program studi Ilmu Komunikasi dengan tujuan ke Palacký University Olomouc, Republik Ceko
  • Brigitta Annabella dari program studi Ilmu Komunikasi dengan tujuan ke University of Padua, Italia
  • Kartiko Wirawan Suprobo dari program studi Ilmu Komunikasi PJJ dengan tujuan ke Universiti Kebangsaan Malaysia. ***
Loading...

Artikel Terkait