Daerah

HUT ke-77 RI, Kapolres Bogor Berikan Pekerjaan Penyandang Disabilitas

Oleh : indonews - Kamis, 18/08/2022 09:35 WIB

Penyandang disabilitas di Bogor. (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Tepat di momen bersejarah Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin memberikan perhatian khusus bagi penyandang disabilitas.

Momen hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022 sangat terkesan bagi orang nomor satu di jajaran kepolisian Kabupaten Bogor ini.

Perhatian khusus AKBP Iman Imanuddin kepada penyandang disabilitas, yakni dengan memfasilitasi pekerjaan.

Sejumlah sarana dan prasarana di bangun oleh Kapolres Bogor AKBP Iman untuk mendukung pelayanan bagi masyarakat berkebutuhan khusus maupun  penyandang disabilitas dalam mengemban pekerjaannya di Polres Bogor. seperti halnya akses jalan khusus, toilet khusus dan ruangan tunggu khusus.

Salah satu penyandang disabilitas yang diberikan fasilitasi pekerjaan oleh Kapolres Bogor ialah Daddy Rukidjah, warga Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ia dipekerjakan sebagi operator 110 yang merupakan nomor layanan informasi ataupun pelaporan dari masyarakat.

Daddy Rukidjah mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolres Bogor, AKBP Iman dan jajarannya atas kesempatan yang di berikan kepada dirinya.

"Saya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk Polres Bogor ini," ujar Daddy.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, langkah yang dilakukan dirinya dengan memberikan fasilitas pekerjaan kepada penyandang disabilitas ialah  untuk  memberikan kesamaan hak dalam menyalurkan potensi yang ia miliki.

Di Polres Bogor sejauh ini terdapat tiga orang penyandang disabilitas yang sudah dipekerjakan termasuk  Daddy Rukidjah.

"Mudah-mudahan kedepan bersama rekan- rekan disabilitas ini kita dapat bersama- sama berinovasi untuk membangun Polri yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata AKBP Iman.

“Dalam momentum hari ulang tahun kemerdekaan ke-77 RI, ini juga mudah-mudahan dapat dijadikan semangat bagi kita semua untuk terus maju, berkarya, dan mengukir prestasi untuk Indonesia yang lebih baik, sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini yakni, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," tegas AKBP Iman Imanuddin. (yopi)

Artikel Terkait