Nasional

Berita Duka! Eks Wamen PU, Hermanto Dardak Meninggal Dunia

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 20/08/2022 09:17 WIB

Mantan wakil menteri Pekerjaan Umum (PU)-sekarang PUPR, Hermanto Dardak

Jakarta, INDONEWS.ID - Mantan wakil menteri Pekerjaan Umum (PU)-sekarang PUPR, Hermanto Dardak meninggal dunia pada Sabtu (20/8). Dardak meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di Pejagan, Pekalongan, Jawa Tengah.

Kabar meninggalnya ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak itu tersebar luas dan masif di aplikasi perpesanan WhatsApp.

"Innalillahi wa innailaihi roji’uun Allahumaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Telah meninggal dunia Bpk A Hermanto Dardak, karena kecelakaan lalulintas di Pekalongan tadi pagi 20 Agustus 2022. Mohon dimaafkan segala khilafnya. Saat ini berada di RS Poso Pekalongan ????????????" Demikian bunyi pesan broadcast tersebut.

Kabar meninggalnya Ketua Umum Ikatan Alumni Australia (IKAMA) ini juga sudah dikonfirmasi oleh sesama rekan IKAMA, Asri Hadi.

"Sebagai anggota IKAMA, saya menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Ketua Umum kami Pak Hermanto Dardak. Semoga amal ibadahnya diterima Allah Swt," ucap Pemred Indonews.id, Asri Hadi di Jakarta, Sabtu (20/8/22).

Dihimpun dari berbagai sumber, Hermanto Dardak memiliki nama lengkap Achmad Hermanto Dardak.

Pria kelahiran Trenggalek, 6 Januari 1957 ini merupakan seorang insinyur profesional yang menghabiskan kariernya di Kementerian Pekerjaan Umum.

Dia pernah dipercaya menjadi Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) 2015-2018.

Pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Hermanto Dardak diangkat menjadi Wakil Menteri Pekerjaan Umum (Wamen PU).

Hermanto Dardak merupakan alumni Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB), dan menyelesaikan doktornya di New South Wales Australia.

Dia menikahi Sri Widayanti dan memiliki tiga anak yakni Emil Elestianto Dardak, Eril Ariolistanto Dardak, dan Erin Ariodito Dardak.

Artikel Terkait