Nasional

Ditjen Bina Pemdes Apresiasi UNILA terkait Program MBKM

Oleh : luska - Selasa, 23/08/2022 10:06 WIB

Lampung, INDONEWS.ID - Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri menerima audiensi dengan perwakilan dari Universitas Lampung (UNILA) terkait Program MBKM  (Merdeka Belajar - Kampus Merdeka) di Ruang Rapat Nawasena, Gedung C, Kantor Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Jakarta (22/8).

Mewakili Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Analis Kebijakan Ahli Madya Nana Wahyudi menyampaikan dukungan dan apresiasi yang sangat tinggi kepada UNILA terkait Program MBKM, dimana Ditjen Bina Pemdes akan menempatkan 7 orang mahasiswa UNILA di masing-masing Direktorat pada Ditjen Bina Pemdes, sesuai dengan kebutuhan studi dan laporan para Mahasiswa.

Dengan dukungan dari kedua belah pihak, diharapkan para mahasiswa mampu mempelajari Pemerintahan Desa secara umum, memahami lembaga adat desa, dan masyarakat desa, serta lembaga-lembaga Desa yang ada di Desa.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Jurusan Sosiologi FISIP UNILA Bartoven Vivit Nurdin, Ketua Laboratorium Jur. Sosiologi FISIP UNILA Dewi Ayu Hidayati, Ketua TPMJ sosiologi Fisip Unila Ifaty Fadliliana Sari, Analis Hukum Ahli Muda pada Ditjen Bina Pemdes Anindito Wibisono, Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan BMN Syamsul Amir, dan Perancang Peraturan Perundang-Undangan Ahli Muda Adiananda Pradana. (Lka)

Artikel Terkait